7 Aktivitas Menghabiskan Weekend di Rumah, Mau?

On 2017-02-25, in Tips, by editor

Lagi capek atau lagi bokek jadi ga bisa weekend kemana-mana? Jangan khawatir! Banyak hal-hal menarik yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah. Tentunya, kegiatan yang asik selain tidur siang seharian. Ini beberapa kegiatan yang biasa dilakukan kalau lagi weekend di rumah.

1. Organizing

Bukan hanya mengorganisasikan agenda seminggu ke depan, Anda juga bisa bersih-bersih dan membuat rumah jadi lebih nyaman. Ketika Anda memiliki daftar yang terorganisasi, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

2. Membaca

Membaca buku atau majalah pada akhir pekan dibandingkan dengan hari kerja akan terasa beda. Anda bisa lebih nyantai, tapi lebih fokus pada apa yang Anda baca. Tidak harus membaca terburu-buru atau terganggu.

3. Memasak

Kalau Anda hobi memasak, mengapa tak lakukan aktivitas ini ketika weekend? Anda punya waktu berbelanja bahan makanan di pasar ataupun di supermarket.

Anda pun jadi bisa memasak banyak menu atau bereksperimen menu-menu masakan terbaru.

4. Back up data ponsel

Kegiatan yang satu ini memang sedikit berbeda. Namun, akan berguna untuk mendukung perangkat teknologi. Selain mentransfer semua data telepon ke komputer dan back-up online. Mungkin ada e-mail yang berisi banyak pesan gak penting atau pesan-pesan kedaluwarsa. Saat akhir pekan, Anda bisa memilah dan menghapusnya lebih saksama.

5. Merapikan lemari pakaian

Kedengarannya memang membosankan ya kegiatan yang satu ini. Tapi, manfaatnya banyak lho. Lemari pakaian yang rapi akan memudahkan Anda setiap hari ketika akan berangkat kerja.

6. Mengundang teman-teman

Tidak ada salahnya akhir pekan Anda manfaatkan untuk bikin party di rumah. Undanglah teman atau keluarga. Bikin pesta BBQ asyik juga lho. Tapi, jika Anda tidak ingin terlalu ribet atau sedang malas memasak, sekadar bersantai dan mengobrol saja sambil minum kopi juga pasti asyik.

7. Menonton film

Ini dia kegiatan paling asyik ketika weekend, menonton film. Menonton film bioskop di mal-mal memang menyenangkan. Apalagi saat ramai-ramai bersama kawan atau keluarga. Tapi, itu akan banyak memakan waktu semisal antre dan banyak mengeluarkan uang. Tinggal di rumah menonton DVD atau yang memiliki wifi di rumah pasti lebih enak. Dengan sebakul popcorn atau sambil nyemil masakan sendiri lebih asyik bukan? 

Apapun rencanamu, hapus anggapan bahwa liburan identik dengan bermalas-malasan. Melakukan hal-hal produktif di waktu luang bermanfaat untuk pengembangan diri sehingga Anda lebih siap berkompetisi di tempat kerja. Yang lebih penting lagi, waktu luang yang dimanfaatkan dengan baik dapat merelaksasi pikiran agar Anda tidak mudah stres di kemudian hari. Nah, selesai weekend yang menyenangkan, ketika Anda bangun pagi pada Senin, Anda mungkin tidak akan mengatakan, "I hate Monday." Selamat berlibur ya!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us