Tips Memilih Cat Rumah Terbaik

On 2015-04-20, in Promo, by rainbow

Warna cat pada rumah sangatlah penting untuk menghidupkan suasana pada rumah, hanya beberapa rumah saja yang memiliki rumah dengan cat yang bagus. Karena bukan hanya penataan interior saja yang membuat rumah menjadi indah tapi kombinasi warna cat bagus pada dinding juga bisa memberikan kesan yang lebih indah pada hunian. Dengan memilih cat yang tepat dan bagus nantinya akan membuat rumah hunian menjadi indah dan terlihat elegant baik saat merenovasi ataupun saat membangun rumah.

Pemilihan warna cat pada interior rumah terkadang sangat membuat bingung, ini disebabkan banyaknya aneka warna yang tersedia sehingga menyulitkan untuk memilih warna cat yang baik untuk rumah hunian. Tetapi dengan banyaknya pilihan warna tersebut janganlah Anda terjebak oleh pemilihan warna cat yang umum ataupun aman bila digunakan di rumah, karena jika hal itu dilakukan akan membuat warna rumah Anda menjadi kaku dan kurang berwarna. Tips berikut ini membantu Anda yang ingin merenovasi ataupun yang lagi membuat rumah hunian baru.

Bahan dasar cat

Hanya satu tips untuk memilih cat yang berkualitas yaitu bahan dasar cat. Bahan dasar cat memang sering dikesampingkan dalam memilih cat, biasanya orang hanya melihat warna dari segi terang atau tidaknya saja. Padahal dengan memilih bahan dasar cat akan membuat cat tahan lama dengan berbagai kondisi. Jika Anda ingin memilih cat rumah untuk luar pilihlah cat yang mengandung 100% acrylic emulsion. Kandungan bahan cat acrylic memiliki daya lekat yang kuat sehingga dapat mengikat partikel zat secara sempurna. Dengan menggunakan bahan acrylic, warna cat akan tidak mudah luntur ataupun pudar. Cat dengan berbahan dasar acrylic memang sedikit mahal dari cat lainya tapi dengan membeli cat berkualitas akan lebih baik daripada membeli cat yang berharga murah tapi tidak berkualitas sehingga harus mengganti warna cat terus-menerus. Salah satu kelebihan cat yang berkualitas adalah memiliki ketahanan dari lumut, jamur, dan panasnya matahari saat terjadi perubahan cuaca. Ada berbagai macam jenis cat yang mengandung 100% acrylic, contohnya adalah acrylic emulsion, vynil versatic, dan vynil acrylic.


Nah, itu dia tips memilih cat rumah terbaik, jangan lupa ada beberapa hal yang harus di lakukan sebelum mengecat rumah yaitu membersihkan permukaan dinding dengan amplas dan pastikan dinding tidak dalam kondisi lembab. Sekian artikel seputar rumah  kali ini, semoga artikel ini berguna untuk Anda.

Tags : tips
cat
rumah
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us