Renovasi Cepat Atap Rumah Pasca Gempa

On 2015-05-19, in Tips, by rainbow

Untuk mempercepat pembangunan kembali bangunan rumah yang ambruk, dapat dipergunakan bahan bangunan instan. Material yang seperti ini dapat mempercepat proses pekerjaan renovasi.

Misalnya, untuk atap dapat digunakan rangka atap baja ringan. Pemasangannya waktu sekitar 5 hari kerja per 100m2 luas atap. Jumlah tenaga pemasangnya hanya 3-4 orang. Proses tersebut tidak termasuk proses pemasangan gentengnya atau insulasi panas jika ada.

Banyak keuntungan bisa diperoleh jika menggunakan baja ringan sebagai rangka atap. Empat kelebihan utamanya: anti rayap, tahan cuaca dan api, bergaransi, serta dapat menjadi investasi jangka panjang. Jika ingin memperoleh banyak keuntungan tadi, Anda harus memilih rangka atap baja ringan berkualitas. Untuk memastikan Anda mendapat atap baja ringan yang berkualitas, Anda harus cermat memilih produsennya. Top Truss memberikan kemudahan bagi Anda dalam hal pemesanan hingga pemasangan

Inilah Ciri Rumah yang Tahan Gempa

Sebuah bangunan dapat bertahan dari gempa jika memiliki konstruksi yang kuat. Selain itu, bangunan juga harus fleksibel atau kaku sekali sehingga dapat beradaptasi ketika digoyang gempa.

Untuk membuat konstruksi bangunan rumah menjadi kuat, bangunan itu harus memiliki fondasi, kolom struktur, dan balok-balok pengikat. Selain itu, material yang ringan dan fleksibel dapat dipergunakan untuk membuat beban struktur menjadi lebih ringan, sehingga cukup kuat ketika ia kuat ketika tergoyang gempa.

Prinsipnya adalah semakin ringan struktur dari suatu bangunan maka akan semakin kecil resiko bangunan tersebut rubuh. Singkat kata rumah tahan gempa memiliki kaidah-kaidah :

  1. Ringan, kaku atau bahkan sangat flexible sekali.
  2. Sambungan dari tiap sendi-sendinya kuat.

Untuk bangunan bertingkat mangacu konsep "strong column with beam"

Tags : renovasi
atap
rumah
gempa
rangka
baja
ringan
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us