Perhatikan Beberapa Hal Berikut Saat Akan Memilih Atap!

On 2015-07-24, in Tips, by rainbow

Atap merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang harus diperhatikan karena atap juga mampu memunculkan kesan pertama dari sebuah hunian. Oleh karena itu, atap perlu dibuat dengan desain dan model yang menarik.

Atap yang digunakan pun dapat mewakili karakter dari pemiliknya. Selain itu, Anda bisa memilih jenis atap sesuai dengan keinginan. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam menentukan atap yang akan dijadikan penutup dari sebuah rumah. Penasaran? intip yuk tips memilih atap berikut ini:

  • Gunakan atap yang sesuai dengan desain dan gaya rumah sehingga tampak selaras serta dapat menunjang keindahan rumah secara keseluruhan.
  • Ukuran atap/genteng juga perlu disesuaikan misalnya, jika rumah berukuran kecil sebaiknya gunakan genteng yang juga kecil.
  • Tentukan sudut kemiringan 30 derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng.
  • Jika memang harus kurang dari 30 derajat karena keadaan yang tidak mungkin sebaiknya pilih penutup dari metal (genteng metal) yang dapat menjamin keamanan terhadap tampias pada sudut landai karena genteng metal dapat digunakan untuk sudut kemiringan hingga 90 derajat.
  • Bila Anda berada di daerah dengan curah hujan yang tinggi, sebaiknya pilih jenis atap yang memiliki daya tutup baik.
  • Sesuaikan warna genteng dengan warna rumah agar tampil serasi. Misalnya, rumah klasik akan terlihat lebih menarik dengan atap genteng dengan warna gelap seperti coklat tua ataupun merah marun.

Kini, Anda bisa memilih atap dengan tepat!

Tags : Memilih
atap
rumah
eksterior
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us