4 Tips Pemasangan Genteng Metal Agar Tidak Bising

On 2024-03-22, in Info, by editor

Genteng metal adalah pilihan yang bagus untuk bangunan modern. Selain tampilannya yang menarik, kekuatan dan daya tahannya juga bagus. Sayangnya, genteng metal ini bising saat hujan turun. Berikut ini tips instalasi yang dapat mengurangi suara bising genteng metal.

Gunakan Insulasi Pada Atap Rumah

Pemasangan insulasi berupa bantalan yang bantu memantulkan suara ataupun meredamnya. Insulasi yang bisa digunakan untuk atap contohnya aluminium foil, polyester, bubble foil, glass wood dan panel sterofoam.

Memasang Genteng dengan Bantalan

Gunakan bantalan di bawah genteng secara langsung. Bantalan ini dipasang di bagian bawah paku genteng. Menggunakan bantalan karet setebal 2 sampai 3 milimeter sudah cukup membantu.

Gunakan Cat Tebal Anti Bocor di Bawah Genteng

Melapisi bagian bawah genteng dengan cat tebal anti bocor. Cat ini membuat denting suara genteng teredam baik. Cat tebal anti bocor juga membantu genteng agar lebih solid menghindari kebocoran.

Pilih Genteng Metal dengan Lapisan Batuan

Pilihlah genteng metal yang dilapisi dengan batuan alami karena batuan alami berfungsi sebagai peredam suara dan panas serta sebagai pelindung base coat dan base metal terhadap karat.

Semoga tips di atas sudah cukup membantu mengurangi kebisingan genteng metal batuan saat hujan. Selamat mencoba!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us