Model Atap Teras Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

On 2015-09-21, in Info, by rainbow

Anda berencana membuat rumah minimalis namun masih kebingungan bagaimana dengan model atap teras rumah minimalis yang hendak dibuat? Ya kebingungan Anda merupakan hal yang wajar. Sebagian besar orang yang hendak membuat rumah biasanya mengalami hal semacam ini. Lumrah saja, karena sebelumnya Anda tidak mengerti seputar rumah. Kecuali jika memang sudah berkecimpung di dunia bangunan, seperti pemborong bangunan atau jasa pembuat bangunan, maka hal itu tak jadi soal.

Bicara soal atap teras rumah minimalis namun tetap terkesan modern, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Penggunaan cor beton. Untuk membuat model rumah minimalis, penggunaan cor beton sebagai atap teras amat penting. Sebab itu akan membuat bentuk rumah menjadi minimalis dan simple. Serta tidak mengurangi kesan gaya rumah modern ala masa kini.

2. Buat bentuk segi empat. Atap pada teras rumah minimalis tidak membutuhkan bentuk yang ribet. namun cukup dengan membentuk segi empat sebagai atap dari terasnya. Hal ini sesuai dengan gaya minimalis sederhana modern yang ingin dibuat.

3. Beri plafon. Agar tampilan teras rumah menjadi rapi, penggunaan plafon diperlukan. Sehingga nuansa rapi akan dirasakan oleh tamu yang datang sebelum masuk ke dalam rumah. Pemilihan plafonnya pun sebaiknya yang mendukung kesan minimalis. Seperti bentuk plafon yang polos atau jika pun bergaris, pilihlah plafon yang bergaris lurus.

4. Pemilihan warna. Baik pada pinggir atap rumah ataupun pada warna plafon, pilih warna yang sesuai dengan gaya minimalis. Seperti misalnya krem dan abu-abu. Baik juga menjadikan warna hitam sebagai kombinasinya.

5. Pemilihan tiang teras rumah. Sebagai penopang atap teras rumah minimalis, sebaiknya memilih bentuk tiang yang simple seperti bebentuk persegi. Hindari memakai tiang dengan model ukiran sebab itu tidak sejalan dengan konsep rumah minimalis. Tiang teras atap rumah minimalis tersebut dapat Anda pilih dari yang berbahan semen atau besi.

Itulah beberapa tips membuat atap teras rumah minimalis dengan tetap mengusung kesan modern. Anda ingin mencobanya?

Tags : teras
rumah
minimalis
atap
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us