Model Atap Rumah Minimalis: 4 Desain Atap Teras Depan

On 2016-04-21, in Info, by rainbow

Salah satu aspek desain rumah minimalis yang patut menjadi perhatian adalah bagian luar rumah atau teras depan. Teras menjadi poin penting pada rumah karena berperan penting terhadap eksterior atau tampilan depan rumah yang terlihat dari luar. Bagian teras yang sering terlupakan adalah atap. Model atap rumah minimalis untuk teras kini banyak sekali pilihannya. Gaya dekorasinya pun semakin mempercantikan pemandangan dan dapat disesuaikan dengan tema dominan rumah anda.

Model Atap Rumah Minimalis Untuk Teras

Terdapat beberapa alternatif gaya atap untuk teras rumah minimalis modern yang bisa meningkatkan nilai estetika terutama untuk eksterior rumah anda. Model-model atap teras tersebut antara lain adalah:

Gaya kontemporer

Gaya kontemporer cocok bagi anda yang menginginkan unsur klasik di rumah. Ciri khas dari model ini adalah atap teras yang datar, memayungi hampir seluruh bagian teras depan yang berlantai. Gaya kontemporer seperti ini terlihat simpel, minimalis, dan tetap membuat teras terkesan luas selama atap tidak dipasang terlalu rendah.

Gaya bungalow

Gaya Bungalow

Model atap rumah minimalis 1 lantai yang berikutnya adalah dengan sentuhan gaya bungalow. Gaya bungalow memang lebih pantas untuk desain eksterior rumah ketimbang interior. Teras model ini menggunakan atap pelana, yaitu atap rumah yang menyerupai pelana kuda. Gaya atap pelana ini terbilang sederhana karena hanya menerapkan dua sisi miring dan satu dinding segitiga. Untuk memperkuat konsep bungalow, anda bisa menambahkan aksen bebatuan di dinding bawah atap yang didukung dengan halaman serta tanaman-tanaman yang ditata rapi sepanjang jalan menuju teras.

Gaya Rustic

Gaya rustic atau ala pedesaan merupakan model atap rumah minimalis sederhana. Ciri khas yang paling terlihat dari gaya ini adalah penggunaan atap kayu-kayu yang disusun beraturan dan datar sepanjang area menuju pintu rumah. Aksen lampu-lampu antung dengan cahaya kuning di setiap tiang kayu atap semakin mempercantik suasana teras depan anda. Atap gaya rustic ini cocok dipadukan dengan lantai bebatuan dengan warna senada yang panjang serta lebar areanya sama dengan atap.

Gaya country

Gaya Country

Sentuhan gaya country terlihat eye-catching untuk diterapkan sebagai atap rumah minimalis modern, terutama untuk teras depan. Hampir menyerupai gaya bungalow, yaitu dengan menerapkan atap pelana, perbedaannya adalah atap pelana pada gaya country ini dipasang menyatu. Warna dominan yang cocok untuk teras gaya country adalah broken white yang memberi kesan minimalis modern. Selain itu warna ini juga terlihat kontras ketika dikombinasikan dengan halaman dengan rumput serta tanaman-tanaman hijau di depannya.

Keempat gaya atap rumah minimalis modern di atas merupakan sebagian pilihan yang bisa anda terapkan untuk mempercantik teras rumah. Desain atap teras akan terlihat sempurna saat dekorasi furnitur serta halaman depan juga tertata rapi.

Tags : model
rumah
teras
atap
minimalis
modern
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us