Cara Cerdas Membuat Rumah Kecil Menjadi Terasa Luas

On 2017-03-03, in Tips, by editor

1. Rancang kebutuhan ruangan

Sebelum memutuskan desain rumah minimalis 1 lantai yang akan digunakan, sebaiknya Anda tentukan dulu keinginan dari rumah yang hendak dibangun, seperti konsep rumah yang diinginkan, fungsi ruangan apa saja yang dibutuhkan, serta fitur tambahan apa yang Anda inginkan untuk tersedia di rumah. Semua pertanyaan tersebut akan ikut membantu proses penentuan desain yang akan dibuat.

2. Buang barang yang tidak perlu

Sudah pasti akan membuat ruangan Anda terasa lebih kecil dengan barang maupun furniture yang sudah tidak dipakai. Singkirkan tumpukan kertas dan majalah tua, jual/ buang furnitur yang tidak Anda sukai dan tidak digunakan.

3. Gunakan warna cerah

Warna putih dapat membuat ruangan Anda terasa lebih luas dan jika memungkinkan kombinasi beberapa warna yang cerah untuk membuat ruangan Anda terasa lebih luas. Anda dapat mencari ide warna-warna cerah disini. Anda dapat menggunakan karpet berwarna-warni untuk menutupi lantai

4. Manfaatkan ruang bawah tangga

Jika Anda membangun rumah minimalis dengan 2 lantai, manfaatkan ruang bawah tangga. Kolong tangga adalah tempat yang sering kita lupa untuk dimanfaatkan. Padahal tempat ini cukup menjanjikan demi menghemat ruang lho. Anda bisa gunakan untuk meletakkan lemari, menyimpan barang, atau jadi tempat kerja. Jadi tak perlu lagi takut rumah yang sempit terlihat makin sumpek. Ruangan di rumah bisa tampak lebih lenggang. 

5. Cermin

Dengan memantulkan cahaya, cermin membantu menciptakan ilusi optic yang terasa seolah-olah ruangan kecil menjadi lebih luas. Pasang cermin besar di dinding untuk menggandakan ukuran nyata dari sebuah ruangan

6. Jendela

Biarkan sinar matahari dari luar membuat ruangan Anda terasa lebih besar dan lebih terbuka. Anda juga bisa mendapatkan manfaat penuh dari cahaya dan sinar matahari pagi (tetapi tidak untuk sinar matahari siang yang di atas jam 12)

Rumah yang sempit bukan berarti tak nyaman untuk ditinggali, karena Anda hanya butuh trik untuk membuatnya terasa lebih lapang lagi. Nah, tanpa bingung-bingung mendekorasi rumah, 6 trik di atas bisa jadi andalan agar rumah Anda yang sempit tak mustahil bisa terlihat lapang. Selamat berkreasi!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us