Kelemahan Rangka Atap Kayu

On 2018-07-06, in Info, by editor

Rangka atap kayu adalah jenis rangka atap yang paling banyak digunakan karena rangka atap ini mudah ditemukan dan mudah dipasang. Hampir semua toko bangunan menyediakan rangka atap kayu karena rangka atap ini sudah digunakan sejak dahulu. Meskipun sudah banyak digunakan pada bangunan dan rumah, rangka atap kayu memiliki beberapa kelemahan disamping banyak kelebihannya.

Menggunakan rangka atap kayu berarti mengurangi populasi hutan karena atap ini dibuat dari bahan kayu yang berasal dari pohon. Oleh karena itu, semakin banyak rangka atap kayu yang digunakan, semakin berkurangnya populasi hutan. Akan tetapi, meskipun demikian, sampah rangka atap kayu masih bisa didaur ulang sehingga tidak akan mengotori lingkungan. Setelah digunakan sebagai rangka atap, kayunya dapat diolah kembali untuk membuat barang dengan fungsi yang berbeda. Kelemahan yang lainnya adalah sifar kayu yang mudah terkena rayap dan mudah lembab. Rayap seringkali muncul pada peralatan yang berbahan kayu. Hal ini tentunya dpaat mengurangi kekokohan dan keawetan kayu. Selain itu, jika terkena rembesan air hujan, kayu bisa menjadi lapuk dan rusak. Hal ini tentunya sangat mengganggu karena atap rentan terhadap kebocoran. Meskipun rangka atap kayu terbilang cepat dan mudah dalam proses pemasangan, beban kayu yang cukup berat dapat menjadi salah satu factor yang menghambat proses pemasangan rangka atap. Jadi, dalam pemsangannya pun diperlukan kehati-hatian karena bebannya yang cukup berat.

Karena terdapat beberapa kelemahan pada kayu, maka dalam membeli sebaiknya dipertimbangkan jenis kayu yang digunakan pada rangka atap sehingga pembeli dapat meminimaisir kekurangan-kekurangannya. Rangka atap kayu tersedia dalam berbagai jenis kayu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pembelinya. Jadi, hendaknya hal ini perlu dipertimbangkan.

TOP TRUSS adalah rangka atap baja ringan yang fleksibel & mudah dipasang, bisa disesuaikan dengan desain model atap yang kita inginkan dengan berbagai jenis penutup atap seperti: genteng metal, genteng beton, metal sheet, dan lainnya, serta dapat dipasang dengan segala macam bahan bangunan seperti: bata, plasterboard, glasswool, aluminium foil, dan lainnya. Rangka atap baja ringan ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan rangka atap dari kayu maupun baja konvensional. Hal ini membuat rangka atap baja ringan menjadi pilihan utama konsumen.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us