3 Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini

On 2018-06-29, in Info, by editor

Sebagai pelindung rumah minimalis masa kini yang anda terapkan, model atap rumah anda saat ini tentunya haruslah sebuah atap yang memiliki struktur desain yang mampu melindungi anda dari panas dan hujan serta memiliki bahan yang kuat atau kokoh. Penting untuk anda ketahui bahwa sama halnya dengan sebuah pintu, atap rumah juga merupakan salah satu elemen paling penting dalam sebuah rumah.

Mungkin dari anda banyak sekali yang sering kali mengabaikan peran penting dari sebuah atap sehingga dalam menentukan modelnya anda akan sembarangan asalkan bisa tertutup saja. Padahal perlu anda tahu bahwa sebenarnya atap rumah memiliki peran yang sangat penting bukan hanya sebagai pelindung saja melainkan atap rumah juga bisa dijadikan sebagai nilai tambah untuk keindahan rumah anda.

Model atap rumah minimalis masa kini pada umumnya memiliki bentuk yang bisa dibilang modern serta nyentrik sehingga banyak sekali diantaranya orang yang meragukan akan perannya. Namun, perlu anda ketahui walaupun dari segi bentuk berbeda dengan atap yang bergaya konvensional pada umumnya model atap rumah minimalis masa kini juga tetap mengedepankan fungsinya dan bahkan perlu anda ketahui bahwa model atap saat ini lebih tersusun dengan rapi dan simpel.

Lalu, Apa Saja Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini itu?

Pada dasarnya model atap rumah minimalis masa kini berbeda dengan model atap pada umumnya. Model atap rumah saat ini lebih di desain dengan bentuk yang geometris, bentuk miring ataupun datar yang tentunya sesuai dengan keinginan dan konsep rumah yang anda terapkan. Berikut beberapa contoh model atap rumah minimalis masa kini yang bisa anda coba!

1. Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini Dengan Kecuraman Ekstrim

Model atap rumah minimalis masa kini dengan kecuraman ekstrim ini sebenarnya cukup jarang ditemukan sehingga bagi anda yang lebih menyukai hal yang berbeda, anda bisa memilih model ini. Dengan kecuraman yang ekstrim ini bertujuan untuk meninggikan langit-langit rumah anda dengan tipe plafon yang identik berukuran rendah. Kelebihan dari model atap degan kecuraman ekstrim ini yaitu agar pertukaran udara yang masuk dan keluar rumah lebih sehat dan akan membuat rumah anda tidak lembab.

2. Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini Dengan Bentuk Datar Bahan Konkret

Model atap rumah minimalis masa kini yang satu ini merupakan salah satu atap yang akan lebih sering anda temukan di kawasan perumahan elit. Atap ini biasanya terbuat dari bahan beton yang kedap air dengan dilapisi oleh semen. Model atap ini berbentuk datar sehingga anda memerlukan drainase yang di desain dengan baik saat sedang hujan air dari hujan tersebut tidak mengenang. Nah, agar rumah anda telihat lebih indah anda bisa menambahkan taman di atas rumah anda atau lebih tepatnya di atap datar tersebut.

3. Model Atap Rumah Minimalis Masa Kini Dengan Jenis Skilion

Atap rumah minimalis masa kini yang satu ini merupakan salah satu model atap yang paling banyak diterapkan pada rumah-rumah di Indonesia. Bentuk dari atap ini merupakan inovasi dari atap konvensional dengan 2 sisi berlawanan yang mana kedua sisi tersebut terpisah dan tidak simestris. Untuk bagian tengah dari atap ini biasanya selalu dibuat untuk saluran air. Atap model ini memiliki kemiringan yang lebih miring dibandingkan dengan atap konvensional.

Nah, itulah beberapa model atap rumah minimalis masa kini yang bisa anda pilih dan coba salah satunya. Semoga bermanfaat!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us