Macam-Macam Model Atap Berdasarkan Bentuknya

On 2021-10-01, in Info, by editor

Berdasarkan bentuknya, atap dapat dibedakan menjadi lima model atap standar. Apa saja? yaitu, atap pelana, perisai, kerucut, atap modifikasi dan atap datar.

Atap pelana

Merupakan atap yang berbentuk segitiga. Dengan model tersebut, air dapat mengalir pada dua arah yaitu arah depan dan belakang atau arah samping kiri dan kanan. Bentuk atap ini banyak digunakan pada perumahan yang ukuran bangunannya sama dengan luas tanah atau dibangunan pabrik, gudang, hanggar pesawat dan masih banyak lainnya. Atap berbentuk pelana ini memiliki resiko bocor yang lebih kecil karena tidak ada pertemuan arah air yang berbeda sehingga tidak ada talang. Kelebihan menggunakan model atap ini pengerjaannya lebih mudah dan cepat serta kebutuhan bahan lebih sedikit.

lebih lanjut »

Tips Memilih Model Atap Rumah Kuat dan Anti Bocor

On 2021-09-17, in Info, by editor

Di musim hujan seperti saat ini memang peran jasa renovasi rumah menjadi semakin penting sekali. Mengingat musim hujan kerap menimbulkan masalah baru pada rumah. Sehingga, dibutuhkan renovasi rumah yang tepat agar tidak terjadi masalah pada rumah. Maka dari itulah, penting menggunakan layanan jasa renovasi profesional untuk menghindari pembengkakan pengeluaran yang tidak penting.

lebih lanjut »

Cara Menghitung dan Memasang Rangka Atap Baja Ringan

On 2021-09-10, in Info, by editor

Membangun rumah yang kuat dan kokoh harus menggunakan bahan bangunan berkualitas, salah satunya baja ringan. Saat ini material tersebut menjadi pilihan favorit dalam membuat struktur atap rumah. Atap baja ringan terbuat dari material baja yang lebih ringan dan tipis dibandingkan baja konvensional. Selain tipis, baja ringan juga mudah dibentuk dan lebih murah daripada atap kayu, tetapi tidak kalah kokoh.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us