Jenis-jenis Atap Bangunan Masa Kini

On 2018-11-02, in Info, by editor

Atap Galvalum

Galvalum yaitu singkatan dari galvanis dan aluminium. Galvalum diketahui sebagai penutup atap dan juga pafond. Galvalum berbentuk seng bulat lingkaran kemudian dicetak dengan bermacam-macam wujud, seperti kanal C, kanal U dan lain-lain. Galvalum mengacu pada material baja dengan pelapisan yang mengandung faktor almunium dan zinc, terdiri dari 55% unsur coatingnya merupakan alumunium 43, 5% merupakan faktor seng/zink dan 1, 5% unsur silikon.

Atap Lengkung

Atap lengkung ragam ini yakni material yang berbahan dasar zincaluminium ialah campuran antara aluminium dan seng. Fungsi aluminium adalah untuk kamampuan bendung kepada karat, meski untuk seng yakni untuk tenaga material. Atap ini juga sesuai diterapkan pada bangunan rumah, caranya adalah dengan format atap sederhana yang datar dan kemiringan tertentu. Terutama lagi, atap ini juga dapat diberikan warna pantas dengan harapan Anda. Hal ini dapat membuat bangunan menjadi lebih menarik.

Floordeck

Steel floor deck atau yang umumnya disebut juga bondek/ bondeck yang dipakai sebagai penopang lantai cor. Steel floordeck yakni material yang berfungsi menggantikan fungsi bekisting pada ketika menjalankan pengecoran pelat lantai. Floordeck terbuat dari bahan baja galvanis berkekuatan tinggi sehingga cakap menahan muatan struktur pelat lantai. Steel Floordeck ini berbentuk pelat bergelombang (umumnya 3 gelombang) dengan ketebalan mulai dari 0.75mm dan 1 mm. Untuk lebar tepat sasaran terdapat beberapa tipe, yakni: 995mm (Wdeck), 870mm (Combideck), 1000mm (Combideck), 1000mm (Ecodeck), 1000mm (SDE-IBdeck), dengan panjang menyesuaikan kebutuhan zona yang akan di-dak/ di-dek.

Genteng Metal

Genteng metal yaitu sebuah genteng modern yang umumnya diterapkan untuk mengganti genteng dari tanah. Tampilannya mirip dengan genteng lainnya. Hanya variasi bahan dasar yang membedakan. Genteng metal terbuat dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis. Format genteng ini berupa lembaran yang mempunyai ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua variasi genteng metal yang biasa dipasarkan di pasaran yakni genteng polos dan genteng berpasir. Keunggulan dari genteng metal berpasir ialah mampu membendung panas sang surya dan meredam suara air hujan lebih bagus ketimbang genteng metal yang polos. Melainkan harga lebih mahal dibandingkan dengan genteng metal polos.

Hollow Galvalum

Besi hollow berbahan galvalum ini merupakan sebutan lain dari Zinc-Alume karena pengerjaan pelapisannya terdapat faktor besi dan almunium. Hollow galvalum ini komposisi almunium lebih besar daripada zinc. Untuk finishing coatingnya galvalum terdiri dari: 55% almunium, 43,5% zinc dan 1,5% silikon.Seandainya diperhatikan dari komposisinya, sifat zinc yang keras dikombinasikan alumunium yang anti karat yang lebih banyak. Karenanya menghasilkan kombinasi keduanya tersebut membuat hollow galvalume ini mempunyai ketahanan yang lebih baik kepada korosi atau karat sekiranya dibandingi dengan hollow standart ataupun hollow galvanis. Dengan kualitasnya yang bagus ini karenanya secara otomatis harga hollow galvalume ini pun akan cenderung lebih mahal dari hollow besi baja dan hollow galvanis.

Rangka Atap Baja Ringan

Baja ringan merupakan rangka atap yang terbuat dari material baja bermutu tinggi ialah Hi-Ten G550 berlapis zinc dan aluminuim. Baja dibentuk hingga tipis dan ditarik untuk memenuhi tenaga yang cocok dengan standar sehingga bisa diinjak dan kapabel membendung genteng serta plafon sampai di atas 10 tahun. Untuk memasang atap baja ringan ini, hal pertama yang dikerjakan yaitu membikin kuda-kuda sebagai rangka utama dan gording. Lempengan atau profil ini bisa disusun “U” terbalik atau “I”. Sesudah memasang kuda-kuda, tahap selanjutnya yaitu memasang reng. Reng merupakan pengikat kuda-kuda dan juga gording dengan posisinya melintang tepat di atas kuda-kuda serta gording.

Spandek

Atap spandek atau juga yang dikenal dengan atap gelombang spandek karena permukaannya yang bergelombang, terbuat dari baja bertegangan tarik tinggi, mempunyai daya bendung 4x lebih tinggi dibandingi dengan baja awam. Baja dengan lapisan yang terdiri dari 43,5 % seng, 55 % alumunium, dan 1,5 % silikon, atau yang banyak dikenal dengan baja galvalume/zincalume, mempunyai lapisan pelindung yang tinggi kepada korosi.

Trimdek

Atap Trimdek yaitu sebuah lembaran baja penutup yang bisa di aplikasikan untuk atap ataupun dinding bangunan yang mempunyai penampilan menarik, memiliki jarak gelombang yang lebar dan tegas. Penggunaan atap trimdek yang memiliki tampilan estetis ini bisa menghemat biaya pemasangan serta bisa diaplikasikan untuk bangunan industri, bangunan perumahan ataupun bangunan komersil.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us