Apa Keuntungan Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rumah Anda?

On 2018-12-08, in Info, by editor

Atap baja ringan sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Khususnya untuk Anda yang sering menangani konstruksi rumah atau renovasi besar-besaran rumah, pasti sudah mengetahui seluk-beluk kegunaan atap baja ringan itu sendiri. Yang awalnya atap rumah biasa menggunakan kayu, sekarang atap rumah menggunakan baja ringan seiring dengan kemajuan teknologi dan zaman yang terus berkembang.

Rangka atap baja ringan mempunyai fungsi yang kurang lebih sama dengan rangka atap yang menggunakan kayu. Namun, para ahli dan orang-orang yang bergelut di dunia konstruksi rumah lebih condong menyarankan untuk menggunakan atap baja ringan. Mengapa? Berikut 4 keuntungan menggunakan atap baja ringan.

Bobot Atap Baja Lebih Ringan

Sesuai namanya, keunggulan utama yang dimiliki oleh rangka atap baja ringan tentu adalah bobotnya yang lebih ringan dibanding rangka kayu. Atap baja ringan terbuat dari bahan dasar baja dengan campuran zinc-alumunium, sehingga tidak akan membebani plafon Anda secara berlebihan.

Minim Perawatan

Atap baja ringan mempunyai keunggulan lain, yakni menghemat pengeluaran pemilik rumah untuk melakukan perawatan berlebihan. Rangka atap baja yang ringan akan mempermudah tugas plafon dalam menopang atap sehingga kerja plafon tersebut akan menjadi lebih ringan. Jika plafon Anda bertahan kuat dalam jangka waktu yang lama, tentu kebocoran yang biasa menjadi masalah utama atap akan terhindari.

Mampu Bertahan 10 Kali Lebih Lama Dibanding Atap Kayu

Penggunaan atap kayu identik dengan permasalahan klasik seperti ancaman rayap yang siap menggerogoti dan penyusutan kayu. Untuk atap baja ringan? Tentu tidak ada ancaman semacam itu! Seorang ahli kontraktor mengatakan, rangka atap baja ringan diklaim mampu bertahan 10 kali lebih lama dibanding rangka atap kayu.

Pengerjaan Cepat

Kabar baik untuk Anda yang membutuhkan renovasi rumah atau pembangunan rumah dalam waktu sesegera mungkin! Pemasangan rangka atap baja ringan pada bangunan rumah juga terhitung relatif lebih cepat dibanding pemasangan atap berbahan dasar kayu. Selain hemat tenaga,waktu penyelesaiannya juga akan lebih cepat!

Walaupun cepat, tentu pemasangan atap memerlukan perhitungan dan skill yang ahli. Nah, bagi kalian yang berniat untuk mempertimbangkan pemilihan atap baja ringan untuk rumah Anda, dapatkan jasa kontraktor atau jasa pemasangan atap terbaik yang ada di daerah Anda untuk hasil yang terjamin dan optimal.

Segera kunjungi www.materialbangunan.com untuk mendapatkan harga terbaik rangka atap baja ringan dan genteng metal berkualitas.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us