Mengapa Atap Metal Disukai Banyak Arsitek?

On 2019-11-08, in Info, by editor

Dari semua pilihan atap metal, seng, spandek, dan jenis atap baja ringan lainnya, atap seng lebih disukai arsitek.

Apa alasannya?        

Anti Korosi dan Tahan Lama

Sifat dasar atap seng yang anti korosi membuatnya bisa bertahan di segala macam kondisi. Penggunaan dalam jangka panjang pun tak jadi masalah. Risiko tergores memang ada, namun menariknya tidak mempengaruhi fungsi dari atap seng. Bahkan bekas goresan itu lama kelamaan bisa hilang sendiri.

Faktor lain yang disukai ialah fleksibel di segala macam kondisi cuaca. Mau panas menyengat atau hujan deras berhari-hari tak mudah menjebol atap ini. Atap metal pun tidak perlu pemeliharaan yang rumit. Katakanlah, tidak perlu melakukan perawatan sama sekali.

Tidak Mudah Pecah dan Ringan

Keunikan dari atap metal adalah bahan yang digunakan. Seperti yang biasa dijumpai, atap metal nampak ringan saat dipasang. Bahan yang digunakan memang tidak dari baja konvensional. Selain ringan, atap seng juga tak mudah pecah. Itulah keistimewaannya yang membedakan dari jenis atap lain.

Atap seng sangat lentur dan fleksibel. Daya kelenturannya menyimpan kekuatan untuk bertumpu pada rangka dan bisa diandalkan selama bertahun-tahun. Meskipun kejatuhan benda berat, atap metal dengan kemampuannya yang lentur tak akan jebol.

Model atap dari seng bisa diatur sesuai selera pemilik bangunan karena sifatnya yang lentur dan fleksibel ini. Maka tak heran jika para arsitek memfavoritkan atap seng. Dapat disesuaikan pada konsep rancangan desain yang bermacam-macam kreativitasnya.

Cara Pasang Simpel

Cara pemasangan atap metal terbukti simpel. Tidak memakan waktu panjang. Hanya melalui beberapa langkah dan dikerjakan profesional sebuah instalasi atap seng bisa langsung jadi. Hal ini akan mempermudah kinerja dan menghemat ongkos instalasi atap bangunan.

Pemasangan juga bisa dikombinasikan misalnya dengan kerangka atap kayu. Tergantung dari pemesanan pemilik bangunan, atap seng bisa dikerjakan menggunakan teknik dan untuk tujuan khusus.

Rancangan atap seng yang simpel dapat dieksplorasi untuk tingkatan yang kreatif dan kadang-kadang unik. Baik pemilik bangunan dan arsitek yang merancangnya sama-sama merasa puas dengan berbagai keunggulan atap seng.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us