Atap Rumah Tradisional Jawa

On 2024-01-26, in Info, by editor

Rumah tradisional (sekarang sering disebut dengan vernakular) adalah bangunan rumah yang memiliki bentuk, ruang, fungsi, struktur, ragam hias, dan cara pembuatan yang diwariskan secara turun-temurun sesuai dengan tradisi dan digunakan sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Maka, rumah (tradisional) Jawa mempunyai bentuk tertentu yang diwariskan secara turun temurun sesuai dengan tradisi budaya Jawa.

lebih lanjut »

Cegah Kebocoran, Tilik Masalah dan Solusi Atap yang Wajib Diketahui

On 2024-01-19, in Info, by editor

Atap bocor tak bisa dibiarkan berlarut-larut karena akan merembet menjadi penyebab kerusakan pada bagian rumah lainnya, misalnya plafon dan dinding. Air hujan bisa merusak rangka atap karena menyebabkan kerapuhan dan berkurangnya kekuatan struktur. Itulah sebabnya kita harus memasang berbagai komponen atap dengan benar dan pemilihan material pun harus tepat.

lebih lanjut »

Jenis Baja Ringan yang Umum Dalam Konstruksi

On 2024-01-12, in Info, by editor

Meski namanya baja ringan, material satu ini tetap memiliki sifat dasar baja, yaitu kaku dan sangat kuat menopang beban berat. Dalam suatu konstruksi, peran baja ringan bisa menggantikan kayu untuk rangka atap. Justru dengan menggunakan baja ringan, atap rumah Anda akan memiliki massa lebih ringan dan tipis, namun kuat dalam menopang beban. Mari cari tahu jenis-jenis baja ringan untuk konstruksi atap di bawah ini.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us