Memilih Bentuk Atap

On 2024-10-04, in Info, by editor

Bagi rumah, atap bukan hanya penting namun sangat vital. Sebagai perlindungan, menghadirkan wajah arsitektur, memengaruhi keamanan juga keindahan sebuah rumah. Atap melindungi rumah dari panas, hujan, dan berbagai pengaruh cuaca serta pengaruh luar lain. Dan lewat bentuknya, atap juga menyempurnakan keindahan sebuah rumah. Tanpa keberadaan atap, sebuah rumah belumlah lengkap menghadirkan wujudnya.

lebih lanjut »

Cara Sederhana Menghitung Luasan Atap Bangunan

On 2024-09-27, in Info, by editor

Salah satu hal yang sangat penting dan harus dikuasai oleh seorang yang bekerja sebagai seorang arsitek, kontraktor atau tukang yang bergerak di dunia konstruksi bangunan adalah bagaimana cara menghitung luasan atap sebuah bangunan. Hal ini penting, karena kesalahan dalam menghitung luasan atap sebuah bangunan, bisa berakibat fatal, yang menimbulkan kerugian di kedua belah pihak, baik sebagai konsumen atau pemilik rumah, maupun sebagai arsitek, kontraktor atau tukang. Kita perlu teliti dalam menghitung setiap bagian dari sebuah bangunan, termasuk dalam menghitung luasan atapnya.

lebih lanjut »

Cara Menghitung Volume Atap Bangunan

On 2024-09-20, in Info, by editor

Menghitung volume bangunan atap secara tidak langsung juga akan menghitung beberapa bagian bangunan yang letaknya berada paling atas pada posisi bangunan. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah menentukan jenis material rangka atap yang akan digunakan. Pada masa sekarang ini mencari material dari kayu relatif mahal terutama untuk jenis kayu tertentu yang memiliki ketahanan terhadap rayap sehingga sebagian perumahan bertipeminimalis cenderung menggunakanrangka atap berbahan baku baja ringan.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us