7 Fakta Unik Natal

On 2016-12-09, in Info, by editor

1. Hadiah Natal Paling popular

Belakangan ini, banyak orang meyakini bahwa hadiah Natal yang paling popular adalah Lego. Dipasarkan di sekitar 130 negara, mainan ini terjual sebanyak 28 set setiap detiknya. 

2. Patung Liberty Hadiah Natal?

Entah bagaimana awalnya, patung Liberty banyak diberitakan sebagai hadiah natal dari Perancis untuk Amerika. Faktanya tidak demikian. Banyak sumber yang lebih terpercaya mengatakan bahwa patung ini memang hadiah dari Perancis untuk Amerika, tapi bukan dalam rangka Natal, melainkan untuk memperingati kemerdekaan Amerika Serikat yang ke-100.

3. Makanan Khas Natal adalah Ayam Goreng

Ayam goreng KFC menjadi makanan paling popular dalam keluarga-keluarga Negara barat (dan juga Jepang) ketika Natal tiba. Hal ini dikarenakan sedikitnya ketersediaan kalkun di negara-negara tersebut. 

4. Banyaknya Kecelakaan Saat Natal

Menurut studi pada tahun 2013, banyak kecelakaan terjadi pada saat persiapan Natal. Jumlahnya bisa belasan ribu. Kecelakaan yang sering kali terjadi adalah jatuh saat menghias pohon Natal. Wah, hati-hati ya kalau mau menghias pohon Natal.

5. Sinterklas Benar-benar ”Membalas” Surat

Anda mungkin tidak pernah melakukannya, tapi kenyataannya ada jutaan orang yang mengirim surat kepada Sinterklas dan mengirimkannya ke alamat: SANTA CLAUS, NORTH POLE HOH OHO, CANADA. Sejak tahun 1983, kantor pos Kanada membentuk program resmi untuk membalas surat-surat yang masuk itu. Sejak tahun 2011, sekitar 11.000 sukarelawan bekerja untuk program ini. 

6. Awal Mula Popularitas Kartu Natal

Karena merasa tidak memiliki waktu untuk mengucapkan selamat Natal kepada teman-temannya, Sir Henry Cole meminta John Horsley untuk mendesain sebuah kartu. Cole kemudian menulisinya dengan tulisan: ” Merry Christmas & Happy New Year”. Sejak saat itu, kartu Natal makin populer, apalagi setelah dijual secara komersial pada tahun 1843.

7. Natal Pertama di Luar Angkasa

Jangan kira kalau bumi saja yang suasananya meriah saat natal. Di luar angkasa pun, para astronot juga seringkali dilaporkan merayakan natal. Yang pertama kali terjadi adalah pada tahun 1965, ketika dua orang astronot yang tidak diketahui namanya konon memainkan lonceng giring dan harmonica untuk menyanyikan lagu “Jingle Bells”.

Tags : fakta
unik
natal
kado
atap minimalis
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us