Keunggulan Atap Spandek Rainbow Metal Deck

On 2017-02-17, in Info, by editor

Selain produk genteng metal dan rangka baja ringan, Rainbow juga menyediakan atap tanpa sambuangan atau lebih dikenal dengan spandek. Atap spandek atau juga yang dikenal dengan atap gelombang spandek karena permukaannya yang bergelombang, terbuat dari baja  bertegangan tarik tinggi, mempunyai daya tahan 4 x lebih tinggi dibandingkan dengan baja biasa. Rainbow Metal Deck memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan jenis atap spandek lainnya.

1. Bahan Baku

Bahan baku lembaran baja galvanis adalah Cold Rolled Steel Sheet dalam bentuk koil (CRC) yang berstandar SPCC-1D (JIS G3141, SNI 07-3567-1995) 

2. Proses Produksi

a.  Proses Pelunakan

Proses pelunakan bahan baku menggunakan sistem NOF (Non Oxidizing Furnace) pada suhu 12000° C. Keuntungan dengan menggunakan sistem NOF yaitu mencegah zinc terkelupas pada saat proses tekuk / gelombang.

b. Skin Pass

Proses penggilingan strip baja galvanis untuk memperoleh permukaan yang halus sehingga daya rekat cat sempurna dan mempunyai formabilitas yang tinggi.

c. Proses Perlakuan pada Permukaan

Penambahan zat kimia chromate pada baja galvanis yang berfungsi sebagai lapisan anti karat.

d. Proses Pewarnaan

Proses pewarnaan dengan cat polyester yang bersifat tahan sinar UV, air garam, mempunyai fleksibilitas tinggi dan anti karat.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us