Nikmati Weekend di Tanggal Tua dengan Kegiatan Sederhana

On 2017-04-15, in Tips, by editor

Tanggal tua alias menjelang akhir bulan menjadi dilema bagi kebanyakan orang, terutama yang sudah bekerja. Jika di awal bulan setelah gajian, seorang karyawan biasanya bisa menikmati weekend dengan hang out atau melakukan liburan bersama teman atau keluarga. Maka saat tanggal tua tiba mereka menjadi agak kebingungan ketika simpanan uang mulai menipis. Hal itu menyebabkan weekend hanya dilewati di kost atau di rumah dengan malas-malasan dan melakukan pengiritan keuangan. 

Tak selamanya tanggal tua menjadi hal yang meyedihkan. Buat Anda yang bekerja dan sering mengalami masalah yang sama, berikut beberapa kegiatan sederhana di weekend yang dapat kalian lakukan saat tanggal tua tiba.

Membereskan Kamar dan Menambah Mood Baru dalam Hari Anda

Saat sudah mulai beraktivitas, tak bisa dipungkiri sebagian waktu kita dihabiskan untuk berada di luar rumah. Tak jarang kamar kita pun jarang terurus dengan baik, lantai kamar kotor, hingga kadang baju kotor yang menumpuk. Tanggal tua kadang dijadikan alasan buat kita bersantai di kost atau di rumah tanpa melakukan apa-apa. Mulai saja dengan mencuci baju sendiri, merapikan barang-barang di kamar, membuang barang yang sekiranya tidak terpakai, menyapu kamar, hingga mengepel lantai kamar. 

Kembangkan Kreativitas dengan Memasak Makanan Enak Walaupun dengan Budget Terbatas

Daripada makan di tempat mahal, ada baiknya kita mencoba untuk memasak. Salah satu kelebihan memasak adalah lebih irit daripada makan di luar. Dengan budget yang tak begitu mahal, kita bisa memasak masakan dengan berbagai jenis. Ini salah satu cara jitu yang dilakukan beberapa karyawan yang hidup di kost. Resep memasak pun kini bisa dengan mudah didapatkan dari berbagai media sosial. 

Segarkan Suasana dan Pikiran dengan Menonton Film

Menonton film tak selalu harus di bioskop. Kini banyak kemudahan bagi kita untuk nonton film. Menonton film di kost atau di rumah dapat menjadi kegiatan murah meriah di weekend pada tanggal tua. Sebelum weekend, ada baiknya menyiapkan beberapa stok film yang akan ditonton. Drama atau K-Drama bisa menjadi pilihan bagi para perempuan karena episodenya yang cukup banyak serta biasanya sangat menghibur. Untuk para laki-laki film action atau thriller dapat menjadi pilihan untuk ditonton. 

Perkaya Diri dan Wawasan dengan Membaca

Tak semua orang suka membaca. Sebagian orang beranggapan bahwa membaca hanyalah kegiatan yang bisa berujung pada ketiduran. Jangan salah, tak semua kegiatan membaca itu membosankan. Bacalah buku yang memang kalian suka. Misalnya, jika kalian suka jalan-jalan, bacalah buku-buku tentang perjalanan seperti Naked Traveler. Jika kalian suka hal-hal yang bisa membuat tertawa dan menghibur, bacalah buku-buku karya Raditya Dika. Jika kalian suka akan cerita-cerita misteri, buku anak-anak Lima Sekawan juga dapat menjadi pilihan. 

WiFi-an Gratis di Tempat Nongkrong yang Nyaman Kadang Mengundang Inspirasi dan Suasana Hati Baru Datang

Ada kalanya di akhir pekan Anda ingin sendirian dari hiruk pikuk manusia. Jika tersedia budget yang cukup, datangilah tempat nongkrong yang nyaman untuk sendirian. Manfaatkan fasilitas wi-fi gratis di tempat tersebut untuk mulai browsing hal-hal menyenangkan, misal membaca artikel,streaming video dan musik, atau download film.

Chatting dengan Kawan Lama Memberi Penghiburan dengan Berinteraksi Bersama Orang Lain

Salah satu kegiatan asyik lainnya adalah chatting dengan kawan lama. Bekerja bisa jadi membuat sebagian dari kalian mulai jarang berhubungan dan berkomunikasi dengan kawan-kawan lama. Menghabiskan weekend di kost atau di rumah bisa jadi agak membosankan karena sendirian. Karena itu, luangkanlah waktu yang ada untuk sejenak kembali bernostalgia dengan kawan-kawan kuliah atau kawan masa sekolah.

Nah, weekend di tanggal tua tak selamanya menjadi hari yang menyedihkan bukan? Banyak hal yang positif yang masih bisa kita lakukan meski di tanggal tua. Tak semua kegiatan menyenangkan itu membutuhkan dana yang banyak. Jangan biarkan diri sendiri menjadi tak produktif selama weekend.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us