Suara di Atap

On 2017-08-26, in Tips, by editor

Suara di atap sangat mengganggu dan bisa jadi itu adalah pertanda kehadiran tikus yang bersarang di atap Anda. Loteng merupakan tempat yang ideal bagi keberadaan tikus yang berpotensi merusak barang dan menggerogoti kabel listrik yang akan menimbulkan resiko kebakaran. Loteng juga tempat yang sempurna untuk menjadi sarang persembunyian burung yang dapat menyebarkan penyakit dan membawa tungau dan kutu. Suara di loteng harus diketahui penyebabnya, sarang dan kotoran akan memicu datangnya serangga yang dapat menyebarkan penyakit ke rumah Anda. Periksalah loteng / atap Anda dan cari tanda keberadaan binatang dengan mengenali kotorannya.

Mengenali Hama melalui Suara dan Kotoran

1. Tanda Keberadaan Mencit

Suara: Menimbulkan suara gesekan dan terdengar seperti menggerogoti

Kotoran: Kecil, berkumpul, panjang sekitar ½ cm

2. Tanda Keberadaan Tikus

Suara: Menimbulkan suara gesekan dan terdengar seperti menggerogoti

Kotoran: Berbentuk tumpul (tidak lancip), berkumpul, panjang sekitar 1.5-2 cm

Tikus hItam: bulat, panjang sekitar ½ cm

3. Tanda Keberadaan Burung

Suara: Sering berbunyi dan menimbulkan suara kepakan sayap

Kotoran: Merpati atau jenis burung lain yang berada di loteng akan menimbulkan keadaan berantakan

4. Tanda Keberadaan Possums

Suara: Vocal and Scratching akan tergantung dari jenis possum, mereka umumnya terbagi dalam jenis jellybeans, cigar shaped, browndan kadang mempunyai wangieucalyptus. 

5. Tanda Keberadaan Tawon & Lalat

Suara: Dengung, dapat diketahui ketika melihat langsung ataupun menemukan tawon/lalat yang sudah mati pada kusen jendela maupun lantai.

Serangga Lain - Beberapa serangga akan tertarik jika diloteng anda terdapat makanan, kayu maupun bahan pakaian yang disimpan. 

Mengatasi Mencit di Atap

Keberadaan mencit harus diatasi segera untuk mencegah bertambahnya jumlah mereka. Pencegahan pertama adalah pencegahan melalui pintu masuk loteng.

Mengatasi Tikus di Atap

Sama seperti halnya dengan mencit, masalah tikus harus segera diatasi untuk mengurangi resiko arus pendek (akibat menggerogoti kabel listrik) dan penyebaran penyakit dirumah. Menutup jalan masuk tikus di loteng merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah tikus, namun keberadaannya harus diatasi terlebih dahulu. 

Menyingkirkan Burung di Atap

Merpati, Indian Mynas atau burung lainnya yang terdapat di loteng dapat menyebabkan loteng Anda berantakan, selain itu juga berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan dan suara yang mengganggu. Burung seharusnya dapat dicegah masuk dengan menutup jalan masuk menggunakan kawat pembatas. Anda dapat melindungi exterioranda menggunakan kawat yang di desain sedemikian rupa maupun jaring untuk mencegah merpati maupun jenis burung lainnya. Menakuti burung merupakan salah satu cara untuk menghalau mereka, namun untukpenanganan burung jangka panjang diperlukan jebakan burung yang profesional.

Menyingkirkan Tawon di Atap

Tawon di loteng akan mengakibatkan loteng anda berantakan, sangat sulit dan berbahaya untuk menyingkirkan tawon tanpa bantuan dari profesional. Tawon biasanya bermunculan pada musim semi dan musim panas. Keberadaan loteng sangat membantu tawon untuk membuat sarang mereka. Untuk menyingkirkan tawon anda tidak perlu memindahkan sarang, melainkan Anda hanya perlu tahu bagaimana memperlakukan sarang dengan tepat. 

Serangan Lalat di Atap

Lalat di atap dikenal sebagai cluster flies. Ada sejumlah jenis lalat yang dapat bersarang di atap Anda yang dapat menyebabkan kerusakan pada rumah Anda. Anda harus berhati-hati terhadap kehadiran lalat terutama jika menemukan belatung di atap anda.Sangat memungkinkan untuk menangani hama lalat dengan melakukan beberapa tips sederhana menggunakan produk yang dijual bebas. Namun beberapa jenis lalat akan sangat susah ditangani dan membutuhkan penanganan profesional. Mengenali jenis lalat adalah langkah pertama untuk penanganan lalat. 

Serangan Serangga Pada Atap

Serangan serangga sebagian besar disebabkan oleh keberadaan makanan, kayu maupun pakaian yang disimpan dalam loteng, mereka juga bisa terbawa masuk ke loteng anda dari hewan lainnya seperti burung,tikus, dan possum. 

Membersihkan loteng dengan menggunakan insectisida adalah salah satu cara menangani masalah ini, namun Anda memerlukan penanganan profesional untuk mencegah mata rantai keberadaan hama di rumah Anda. 

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us