Cara Pemasangan Aluminium Foil pada Rangka Atap Baja

On 2018-02-17, in Info, by editor

Cara pemasangan aluminium foil tidaklah sulit. Hal harus Anda ketahui, aluminium foil harus diaplikasikan terjepit antara range baja ringan, atau bagi anda yang atap bangunannya menggunakan kaso maka aluminium foil dapat diaplikasikan dengan meletakannya antara genting dengan kaso.

Kali ini yang akan kita bahas adalah teknik pemasangan woven foil, bubble foil, dan foam foil (kalau paper foil biasanya ditambahkan dengan glasswool dan roofmesh lagi untuk aplikasinya). Baiklah langsung saja berikut cara aplikasinya : 

1. Periksa lebar rangka reng pada atap bangunan anda. Hitung luasnya dan perkirakan kebutuhan foil. Umumnya luas foil adalah :

-Woven foil 1,2x50M Luas 60M2

-Bubble foil 1,2x25M Luas 30M2

-Foam foil 1,2x25M Luas 30M2

Nah, jelas bukan? jadi tinggal hitung saja, jika luas atap anda 100 meter persegi dan ingin menggunakan woven foil berarti Anda harus menyiapkan 2 roll woven foil. 

2. Potong alumunium foil sesuai panjang bentangan yang dikehendaki. Alumunium foil dapat dipasang mengikuti bidang vertikal mengikuti bidang, untuk sambungan antara aluminium foil dapat menggunakan metalized tape (isolasi aluminium foil). Penggunaan metalized tape tidak perlu menutupi semua sambungan, tapi dapat digunakan hanya dibeberapa titik saja. 

3. Bentangkan alumunium foil di atas rangka atap baja hendak dipasang. Untuk single side, sisi aluminium menghadap atas, dan sisi karung/kertas menghadap bawah. 

4. Tarik erat dan jepit alumunium foil dengan menggunakan reng atau klip penjepit atap metal, sekrup atau paku antara foil dengan penjepit diatasnya (jika menggunakan kaso foil dapat dipakukan pada kaso dibeberapa titik saja). 

5. Bentangkan alumunium foil pada sisi samping bidang yang sudah terpasang dan lakukan cara yang sama dengan di atas.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us