Menata Rumah Sederhana Agar Menjadi Nyaman

On 2019-02-22, in Tips, by editor

Memiliki rumah adalah impian setiap orang. Seberapapun besarnya, rumah adalah aset dan investasi kita untuk masa depan. Berbagai macam tipe rumah tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada yang memang membutuhkan rumah besar, ada juga yang merasa cukup dengan hanya memiliki rumah kecil yang sederhana.

Namun dengan memiliki rumah kecil dan sederhana, bukan berarti kita tidak bisa membuat rumah tersebut terasa nyaman untuk kita tempati. Mari coba tips berikut ini agar rumah kecil Anda bisa menjadi nyaman untuk Anda tempati :

Jendela dan tirai besar

Dengan memilih tirai yang berukuran besar, Anda telah menyulap ruangan kecil tampak lebih luas. Ketika merenovasi rumah, pastikan Anda juga memilih ukuran jendela yang besar. Hal ini juga akan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik untuk rumah Anda.

Pemilihan warna yang terang

Warna-warna gelap akan memberikan kesan sumpek dan sempit. Aplikasi warna-warna terang seperti putih atau pastel pada dinding dan juga furniture Anda. Selain memberikan kesan bersih, pemilihan warna ini akan menjadikan rumah Anda terlihat lebih terang.

Furniture yang tidak berlebihan

Untuk rumah yang berukuran sederhana, pastinya Anda tidak memerlukan dua buah televisi dalam satu ruangan. Atau misalkan kitchen set dengan beberapa lemari gantung yang besarnya hampir memenuhi satu ruangan dapur. Atau sofa ruang tamu dengan model kayu ukir ala kerajaan. Pilihlah perabotan yang minimalis sesuai fungsi dan ukurannya. Anda pasti tidak akan mau jika memiliki perabotan besar dan mewah tapi membuat Anda justru tidak leluasa di rumah sendiri.

Jadi, rumah kecil dan sederhana tidak selalu terlihat sempit dan menyesakkan kok. Yuk kita coba tips di atas. Semoga bermanfaat ya!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us