Desain Atap Rumah Mediterania

On 2015-06-22, in Tips, by rainbow

Atap merupakan bagian yang memiliki fungsi melindungi rumah dari panas terik ataupun hujan. Selain itu, rumah juga mampu memberi sentuhan keindahan yang membuat rumah terlihat menarik dan mencuri perhatian. Pemilihan atap agar terlihat selaras tentunya harus disesuaikan dengan gaya rumah. Karena, setiap gaya rumah yang masing-masing punya konsep desain yang berbeda-beda. Perbedaan ini terletak pada bentuk bangunan, penggunaan warna serta tampilan elemen-elemen yang lain, bahan yang digunakan kadang kala juga tidak sama termasuk bagian atap.

Misalnya, pada rumah bergaya Mediterania, biasanya bentuk dan desain yang paling sering diaplikasikan adalah miring, yaitu pelana kuda atau kuda-kuda kayu dan limasan yang terdiri dari empat sisi.Meskipun disana-sini ditemukan bentuk atap perisai. Dan kebanyakan bangunan menggunakan tritisan yang dalam (deep eaves). Genteng yang menutup bagian atas listplank masih menyisakan listplank di bagian bawahnya.

Dalam satu bangunan, kadangkala atap ini terdiri dari beberapa bagian dan masing-masing punya konsep desain yang berbeda. Kemudian untuk bagian bawah, diberi elemen pelengkap berupa tempat untuk mengalirkan air hujan. Jadi air tersebut tidak langsung jatuh ke bawah, namun mengalir melalui pipa yang dipasang pada bagian pojok.

Tags : desain
atap
rumah
mediterania
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us