Arsitektur Rumah Etnik Natural

On 2015-08-11, in Info, by rainbow

Rumah dengan material dan interior unik serta natural berkesan cantik dan alami. Dengan menambahkan interior dari unsur etnik maka rumah Anda akan semakin terlihat unik. Mata pun tak akan lelah untuk mamandang setiap sudut rumah. Tertarik?

Material Etnik Natural pada Rumah Mediterania

Material natural dari alam seperti kayu dan bambu banyak digunakan oleh furnitur bergaya etnik dan lokal. Sesungguhnya material ini adalah material yang disarankan oleh para ahli dan dapat membentuk sebuah rumah yang sehat.

Gaya hidup kembali ke alam telah banyak mengilhami banyak orang untuk menuangkan desain interior berciri etnik dan cantik di rumah mereka. Kesan unik akan mulai tercipta dari mulai gaya desain yang berbeda dan berkesan alami sampai pemilihan material yang ramah lingkungan dan mendukung gerakan ”green” di dunia. 

Salah satu contoh yang dapat kita nikmati adalah rumah bergaya tropis mediterania yang memanfaatkan material alami kayu dan bambu. Pada ruang tamu Anda dapat menata satu set sofa bambu yang unik. Pada ruang duduk, sebuah amben yang besar dan santai dapat Anda pasang untuk bersantai di kursi malas. Sedangkan ruang makan terbuka teras samping bisa diisi dengan empat kursi kayu betawi yang mengingatkan kita akan budaya betawi tempo dulu.

Tidak hanya material furnitur, aksesoris rumah pun dipilih dari bahan-bahan alami, misalnya tirai jendela dari tenun tangan Pekalongan, serta serat tanaman eceng gondok untuk sarung bental besar, akar wangi untuk bantal hias.

Buatlah arsitektur rumah bersahabat dengan iklim setempat. Dengan gaya campuran mediterania dengan lay out yang lapang dan terbuka, desain rumah yang dapat Anda pilih adalah desain rumah dengan menerapkan arsitektur tropis. Hal ini akan tampak dari rancangan buka-bukaan besar pada jendela, pintu, dan lubang angin sebagai ventilasi serta sumber cahaya, juga teras-teras terbuka yang banyak ditanami unsur hijau seperti tanaman rambat, tanaman hias dan bunga. Semuanya akan menciptakan sebuah rumah dengan kesan tropis yang kental.

Ciri Etnik Interior Modern pada Rumah Modern Minimalis

Estetika interior dengan banyak detail tidak hanya didominasi oleh gaya klasik. Kita bisa menemukannya pada karakter anyaman yang lebih simpel dan sebetulnya menjadi ciri khas benda-benda kerajinan Indonesia yang dibuat oleh pengrajin. Nah, kini karakter anyaman tersebut dapat diproses dengan cara yang lebih canggih dan modern, menggunakan teknologi tertentu dan bahan pabrikasi yang pada akhirnya diimplementasikan ke dalam desain produk dan desain interior.

Jika bentuk rumah dan ruang Anda sudah dalam kategori minimalis, tentu banyak dinding polos bergaris lurus, tegas, bersih, nampak dingin dan sunyi. Semuanya akan tampak mudah bila dipadu padankan dengan furnitur dengan detail anyaman atau ukiran modern, agar ruangan lebih terasa ”hangat”. Beberapa produk ada diantaranya yang kemudian di cat kembali dengan warna yang lebih gelap atau lebih terang sehingga menimbulkan kesan klasik dan tradisional.

Unsur etnik tradisional dapat Anda sematkan pada interior ruang tamu, ruang makan, ruang duduk, kamar tidur, dan ruang baca. Bahkan Anda dapat memilih bahan kayu untuk meja dan kursi, dari warna kayu muda, terang sampai gelap. Satu sama lain saling mengisi dan menunjang. Inilah salah satu ciri modern yang diterapkan dalam memadupadankan produk fungsional masa kini dengan nilai estetika yang tinggi. Mulai dari kaca gantung dari bambu, bingkai kaca, kayu bermotif emas, perak dan tembaga, kursi makan, bingkai cermin, sandaran kursi, kaki meja kopi stainless, credenza sampai kepala tempat tidur seluruhnya memiliki motif etnik dan tradisional yang spesifik dan repetitif.

Bagian interior rumah Anda kini sudah bergaya etnik, tidak lupa mempercantik eksterior rumah Anda agar menunjang konsep dari Arsitektur Rumah Etnik Natural. Mulailah dari bagian atap rumah. Penutup apa yang cocok dengan rumah bergaya etnik? Terinspirasi dari jenis atap bergaya etnik, Rainbow telah menghadirkan 2 tipe genteng etnik yaitu Toscano dan Prestise. Keduanya dapat Anda pilih sebagai penutup atap rumah Anda. Tipe ini sangat cocok untuk mepercantik rumah Anda karena memberikan kesan etnik dan tradisional. Selamat mencoba!

Tags : rumah
arsitektur
etnik
natural
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us