Alasan Anda Harus Pakai Atap Galvanis di Rumah

On 2023-12-08, in Info, by editor

Beberapa tahun belakangan ini, penggunaan material atap galvanis menjadi cukup terkenal sebagai pengganti atap kayu, spandek, triplek dan PVC seperti yang sudah sejak lama digunakan. Atap galvanis atau yang sering disebut dengan baja ringan ini merupakan metode yang diadaptasi dari Jepang.

Atap galvanis adalah baja berkualitas tinggi yang bersifat ringan dan tipis. Kata galvanis merupakan singkatan dari galvanis dan aluminium. Inilah 6 alasan kenapa Anda harus memilih atap galvanis di rumah!

Lebih Hemat Biaya

Desain atap rumah dengan atap galvanis bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama tanpa harus sering berganti rangka atap. Bisa dibayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan apabila kita harus mengeluarkan uang untuk mengganti atap rumah yang terserang rayap terus-terusan?

Atap galvanis bebas dari rayap

Seperti diketahui bahwa penggunaan atap kayu rentan dimakan oleh rayap, apalagi kalau jenis kayu yang digunakan kualitasnya kurang bagus. Rayap menjadi momok yang menakutkan bagi orang-orang yang memiliki rangka rumah dari kayu. Solusinya, Anda bisa mempertimbangkan memakai atap galvanis yang lebih kokoh dan tahan rayap. Jadi, Anda nggak perlu repot menyiapkan cara membasmi rayap di rumah!

Pembangunan jadi lebih cepat

Atap galvanis yang sudah siap pasang akan sangat menghemat waktu pengerjaan berbagai proyek bangunan. Misalnya saja, sebuah rumah minimalis tipe 36 bisa diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 1 minggu dengan menggunakan rangka atap galvanis.

Atap galvanis lebih ringan

Sesuai dengan namanya, atap galvanis atau dikenal juga dengan nama rangka atap baja ringan memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan rangka kayu atau rangka besi konvensional. Atap galvanis mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain, meningkatkan presentase keselamatan para pekerja.

Tapi, tidak semua orang bisa memasang atap galvanis

Belum semua orang familiar dan mampu melakukan pengerjaan atap galvanis. SDM yang terbatas membuat kita memerlukan waktu ekstra untuk menemukan tukang yang tepat dan benar-benar ahli. Karena hal itu, biaya pemasanganya cenderung jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rangka atap kayu.

Itulah alasan kenapa Anda harus mempertimbangkan memakai atap galvanis di rumah. Tertarik mencoba?

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us