Pilihan Atap Mampu Menambah Estetika Rumah!

On 2015-08-14, in Info, by rainbow

Elemen atap sering sekali kita lupakan, padahal atap atau genteng juga berperan untuk mempercantik tampilan sebuah hunian. Lihat saja rumah yang atapnya menarik mampu mencuri perhatian. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Kehadiran atap tidak hanya sebagai penutup rumah semata melainkan menjadi bagian penting pada sebuah bangunan. Atap juga memiliki peran untuk mempercantik dan menambah estetika rumah. Bentuk atau desain yang tepat dan warna yang sesuai dengan rumah akan membuat hunian lebih memesona. Tetapi Anda harus cermat dalam menentukan jenis atap yang akan Anda pilih untuk melengkapi desain rumah Anda.

Kesalahan memilih atap bisa membuat hunian menjadi tidak nyaman. sebaiknya atap rumah disesuaikan dengan daerah dan iklim dimana rumah Anda berada. Di Indonesia misalnya, memiliki iklim yang tingkat curah hujannya tinggi sehingga pilihlah bentuk atap yang sederhana dan terbuat dari bahan material yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Mengapa? bila bentuk atap atau genteng tidak sesuai dengan kondisi iklim, hal ini akan  membuat atap  rawan bocor dan mudah rusak. Sebaiknya pilihlah atap atau genteng yang mempunyai keterkaitan dengan bentuk desain rumah. Tiap gaya rumah harus dipadukan dengan genteng yang menutupi bagian atas bangunan tersebut. Bila arsitektur bangunan memilih gaya tradisional maupun kolonial, maka lebih cocok menggunakan genteng metal tipe etnik yaitu Toscano atau Prestise.

Hal lain yang tidak kalah untuk diperhatikan adalah pilihan warna. Memilih warna sangat penting tujuannya untuk membuat hunian menjadi lebih indah dan cantik. Sebaiknya warna genteng atau penutup atap ini disesuaikan dengan warna rumah itu sendiri. Misalnya, untuk rumah dengan gaya minimalis, kebanyakan warna genteng yang dipakai adalah berwarna hitam dan abu-abu tua.

Pilihan atap yang sesuai, mampu mendukung keindahan rumah secara keseluruhan.

Tags : atap
rumah
estetika
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us