5 Desain Atap Unik Untuk Rumah

On 2024-04-19, in Info, by editor

Rumah memiliki beberapa komponen penting yang harus dimiliki. Dalam arsitektur sebuah rumah, atap memiliki peran penting untuk menjaga rumah dari terpaan cuaca. Fungsi lainnya, atap juga pembentuk identitas eksterior rumah itu sendiri. Tak heran jika atap turut andil dalam memperkuat desain sebuah rumah.

1. Abstrak

Sebuah rumah yang menjadi contoh konkret dari arsitektur modern cenderung memiliki bentuk atap yang khas. Seluruh sisi atap rumah membentang dengan desain yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Didominasi dengan warna yang gelap tetapi akan menimbulkan efek yang menarik karena terdapat lampu di sisi pinggir atapnya.

2. Datar & Miring

Rumah yang unik dan berbeda dari yang lain memiliki nilai prestise tersendiri. Desain dan arsitektur pun mengacu pada perkembangan gaya hidup masa kini yang bebas berekspresi. Contohnya dengan menampilkan bentuk geometris, unik dan permainan pada material. Atap dengan aksen seperti ventilasi udara, akan memberikan kesan pencahayaan yang bagus untuk ruangan di bawahnya dan juga menjadi tampilan menarik untuk eksteriornya.

3. Arc

Atap pada bangunan rumah ini dibentuk dalam bentuk cembung atau melengkung sehingga memberikan kesan yang unik pada rumah. Dengan desain atap yang melengkung tersebut, akan mampu meningkatkan nilai artistik pada tampilan rumah secara keseluruhan, baik interior maupun eksterior. Warna coklat pada lengkungan akan menghasilkan garis-garis yang menjadikan tampilan ruang menjadi terlihat lebih megah dan istimewa.

4. Simpel Minimalis

Desain atap ini akan membuat bentuk rumah Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya, itulah yang dihasilkan atap ini dengan ilusi eskpansif pada atapnya. Atap yang berbentuk seperti trapesium ini menghadirkan bidang miring pada satu sisi dan ada sisi yang terlihat terbuka untuk memberi pencahayaan alami. Resiko kerusakan struktur bangunan dapat diminimalisir karena bentuknya dapat membelokkan arah angin ke atas karena bentuknya yang sedikit miring.

5. Naturalis

Atap yang terbuat dari kayu sangat cocok digunakan karena memiliki kesan yang alami dan kekuatan yang tahan lebih lama. Selain itu sirkulasi udara akan semakin lancar dengan bentuknya yang langsung menghadap ke langit. Selain itu, menggunakan material alami seperti bambu juga akan meningkatkan seni dan tampilan estetika pada rumah Anda.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us