Bagaimana Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Baik?

On 2015-12-02, in Tips, by rainbow

Bentuk atap rumah minimalis sering menjadi perbincangan hangat. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana bentuk atapnya. Bahkan, ada beberapa orang yang membangun rumah minimalis namun dengan atap yang rumit. Seharusnya, jika kita membangun rumah minimalis, tentu saja atap rumahnya juga harus bergaya minimalis. Kita dapat mencontoh beberapa gambar bentuk atap rumah minimalis di bawah ini.

Bagaimana Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Baik?

Bentuk atap rumah minimalis secara umum memang sama dengan model rumah yang lainnya. Hanya saja, luas, lebar dan kerumitannya lebih sederhana. Bahkan, bangunan rumah minimalis hanya mempunyai atap yang luasnya sebesar rumah tersebut.

  • Atap rumah minimalis 1 lantai

Untuk atap rumah minimalis satu lantai, kita harus menyesuaikan dengan jumlah ruangan dalam rumah. Atap yang diberikan akan lebih lebar dari ruangan-ruangan yang ada di rumah tersebut, hal itu supaya air hujan tidak membasahi dinding bagian luar rumah.

  • Atap rumah minimalis 2 lantai

Pada dasarnya, atap rumah minimalis yang mempunyai dua lantai adalah sama. Lantai yang terdiri dari susunan genting berbentuk sederhana. Hanya saja, ketinggiannya berbeda karena memang berada di atas lantai ke dua.

  • Atap rumah minimalis dengan beton

Beton merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menggunakan atapnya untuk suatu keperluan. Di atas beton tersebut bisa kita jadikan taman atau tempat koleksi bunga. Tetapi ingat, pada tepi-tepi beton ini harus diberikan pengaman atau pembatas supaya tidak ada orang yang terjatuh.

Untuk membangun atap, kita harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Kini, atap baja ringan sudah sangat populer di sekitar kita. Tentu saja, baja ringan terbuat dari baja namun mempunyai masa yang ringan. Ini cocok sekali untuk rumah yang berada di daerah rawan gempa. Dengan bentuk atap rumah minimalis baja ringan, maka bisa mengurangi risiko tertimbun reruntuhan atap gempa.

Namun, hal itu kembali lagi pada diri anda masing-masing. Jika anda tidak suka dengan atap baja ringan, anda bisa menggunakan bentuk atap rumah minimalis biasa. Perbedaannya ada pada masa yang dihasilkan oleh atap tersebut.

Risikonya, jika penyanggah atap tidak kuat, ada kemungkinan untuk ambruk. Namun, jika pengembang rumah anda mempunyai keahlian yang mumpuni, hal tersebut bisa sangat diminimalisir. Membangun rumah minimalis selain menghemat waktu juga menghemat biaya. Bahan yang digunakan juga bisa dikatakan minimalis. Semoga artikel yang membahas tentang bentuk atap rumah minimalis ini berguna bagi anda sebagai pembaca sekalian.

Tags : atap
rumah
minimalis
bentuk
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us