Mengintip Tradisi Unik Perayaan Imlek

On 2016-02-09, in Info, by rainbow

Tahun baru Cina atau Perayaan Imlek adalah momen penting bagi warga Tionghoa karena sanak keluarga berkumpul dan saling melepas rindu satu sama lain di rumah.Maka dari itu, sudah menjadi kebiasaan mereka untuk bersih-bersih rumah dua minggu menjelang Hari Raya Imlek. Setelah selesai bersih-bersih, rumah lalu dihiasi dengan berbagai pernak pernik yang didominasi oleh warna merah.

Sebuah peribahasa Cina menyatakan bahwa semua ciptaan dilahirkan kembali pada hari Tahun Baru. Tahun Baru Imlek adalah perayaan perubahan, yang lama pergi dan yang baru datang!

Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal yang berbeda setiap tahun karena didasarkan pada kombinasi dari gerakan bulan dan matahari. Ini biasanya terjadi pada bulan Januari atau Februari. Di timur jauh, ini juga akhir musim dingin dan awal musim semi. Petani mengambil kesempatan ini untuk menyambut musim semi karena tanaman untuk hasil panen baru. Dengan demikian, Tahun Baru Imlek juga disebut Festival Musim Semi.

Peristiwa yang terjadi selama Hari Tahun Baru dapat mempengaruhi kehidupan Anda untuk sisa tahun. Berhati-hatilah dalam tindakan Anda. Jadilah selektif dengan apa yang Anda makan. Menyapa orang yang akan membawa Anda sukacita. Untuk memastikan tahun makmur dan sehat, Anda harus meningkatkan dan merangsang aliran energi positif di rumah, di bisnis Anda dan di tempat kerja.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan Hari Tahun Baru harus mewakili nasib baik. Untuk lajang, nasib baik dapat berarti cinta dan asmara. keberuntungan yang baik bisa berarti nilai yang baik kepada siswa, anak-anak untuk keluarga, pekerjaan bagi para pengangguran dan kesehatan untuk orang sakit.

Tradisi menjelang Imlek lainnya adalah membeli pakaian dan juga sepatu baru, serta menggunting rambut. Pakaian baru yang dikenakan pada hari Imlek biasanya berwarna merah atau warna terang lainnya. Apa maksudnya? Warga Tionghoa percaya pentingnya penampilan dan sikap baru yang optimis menghadapi masa depan. Harapannya, masa depan tetap terang dengan kamakmuran dan rizki.

Nah, selain membeli pakaian dan juga sepatu baru untuk membantu Anda menemukan keberuntungan di tahun baru, bagaimana jika Anda merenovasi rumah Anda dengan mengganti atap yang baru? Tak perlu khawatir, Rainbow menyediakan berbagai warna pilihan yang cocok untuk memperindah tampilan rumah Anda saat Tahun Baru Imlek seperti warna maroon red atau mandarin orange. Ingin warna menarik lainnya klik http://materialbangunan.com/

Tags : perayaan
imlek
tahun
baru
cina
tradisi
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us