Tampil Beda dengan Desain Atap Rumah Minimalis Unik

On 2016-03-19, in Info, by rainbow

Buat anda yang memiliki budget cukup untuk sebuah hunian yang nyaman dan luas, maka rumah minimalis 2 lantai dengan type 70 ke atas bisa menjadi pilihan. Meski berdesain minimalis, rumah type ini termasuk mewah. Pada umumnya, desain atap rumah minimalis umumnya berbentuk perisai, pelana, atau sandar. Namun, anda bisa memilih desain atap yang unik namun menonjolkan kesan mewah di rumah anda.

Desain Atap Rumah Minimalis Modern dan Unik

Atap rumah tidak hanya sebagai pelindung dari panas dan hujan, namun juga menjadi elemen utama di mana anda bisa memberikan sentuhan personal untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Atap bisa menjadi ciri khas rumah anda, karena dari kejauhan, ataplah yang pertama kali menjadi fokus perhatian. Dari jauh, rumah anda akan tampak menonjol dan istimewa jika didesain secara unik. Berikut adalah 2 pilihan desain atap rumah minimalis modern yang unik dan indah.

Desain Bentuk Atap Rumah Minimalis Lengkung

Bentuk atap ini memang belum begitu banyak digunakan, karena desainnya lebih rumit dan memerlukan pemasangan yang presisi sehingga perlindungannya lebih optimum. Selain itu, atap model lengkung harus dirancang secara hati-hati agar air hujan dapat dialirkan secara sempurna, serta tidak tertahan di atas. Oleh sebab itu, pastikan lengkungan atap rumah anda lebih dominan ke arah bawah, sehingga air hujan tidak terperangkap dan merusak atap lebih cepat dari yang seharusnya.

Namun, jika anda merasa desain ini terlalu rumit, maka anda bisa memasang atap lengkup di salah satu bagian rumah saja. Misalnya, pilih bagian rumah yang paling tinggi untuk dipasangkan dengan atap lengkung. Selanjutnya, bagian atap lainnya bisa dipasang dengan desain bentuk atap rumah minimalis lainnya, seperti atap perisai.

Desain Bentuk Atap Rumah Minimalis Datar

Bentuk atap datar sepertinya tidak begitu aneh, karena memang banyak rumah minimalis bernuansa kontemporer menggunakan atap model ini. Namun, dengan kreativitas dan bantuan arsitek handal, anda bisa mendapatkan desain atap unik. Seperti pada gambar berikut, atap model datar dirancang dengan begitu istimewa menggunakan panel yang lebar.

Seperti pada gambar di atas, rumah dibagi menjadi dua bagian utama, yakni bagian belakang yang dipasangi atap datar seperti biasa. Sementara itu, lantai 2 bagian depan dirancang dengan konsep balkon terbuka, yang bisa dimanfaatkan sebagai arena santai keluarga. Dua balkon bertingkat ini dilindungi sebuah atap minimalis berbentuk datar yang sangat lebar.

Sementara itu, desain atap teras rumah minimalis ini dirancang dengan model datar yang sama. Ukurannya yang luas cukup untuk menampung dua hingga 3 unit kendaraan. Rumah mewah 2 lantai bernuansa kontemporer ini tampak begitu indah dan menonjol dengan desain atap rumah minimalis yang sebenarnya biasa namun dirancang dengan unik.

Tags : desain
atap
rumah
minimalis
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us