Tips Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan untuk Atap Rumah

On 2020-10-09, in Info, by editor

Jika Anda sedang membutuhkan cara menghitung kebutuhan atap baja ringan, artikel ini membahas secara lengkap sampai kebutuhan material pendukungnya. Untuk menghitung kebutuhan atap baja ringan, Anda bisa melakukannya sendiri dengan simulasi perhitungan rangka atap baja ringan di bawah ini. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui volume rangka atap terlebih dahulu. Volume rangka atap menyesuaikan ukuran rumah yang akan dipasangi baja ringan.

lebih lanjut »

Memilih Kanopi Rumah Minimalis : Baja Ringan atau Besi?

On 2020-10-02, in Info, by editor

Kanopi rumah saat ini telah menjadi kebutuhan yang utama. Hampir setiap rumah memiliki kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor, yang notabene membutuhkan perlindungan berupa atap yang menaunginya. Seyogyanya atap kanopi memiliki konstruksi yang kuat dan kokoh, awet dan berdaya tahan tinggi. Konsumen harus pintar dan bijak dalam memilih material kanopi untuk rumah mereka, sehingga mutlak bagi mereka untuk mengetahui seluk beluk setiap material pembentuk kanopi untuk dapat membandingkan dan memilih yang sesuai kebutuhan.

lebih lanjut »

Karakteristik Metal Deck

On 2020-09-25, in Info, by editor

Metal deck / Floor Deck / Bondek merupakan material baja ringan dengan karakteristik material teknis yang unik dan berbentuk profil yang dalam, yang mana berfungsi sebagai penahan geser dan penambah daya kapasitas dari profil tersebut. Metal deck dapat diaplikasikan sebagai pelat lantai beton komposit pada struktur beton maupun struktur baja. Metal deck mempunyai 4 fungsi sekaligus yaitu sebagai bekisting, sebagai tulangan positif, sebagai lantai kerja, dan sebagai langit-langit (plafon).

Metal deck memiliki lebar efektif 870 mm hingga 900 mm tergantung pada merek produknya, Metal deck mempunyai sistem penguncian antar profil yang sangat baik atau disebut sebagai sistem sambungan samping (Side Lap). Penguncian sambungan samping yang lebih sempurna didapat dengan penggunaan “Fastener/Rivet”.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us