Maksimalkan Plafon Rumah agar menjadi Rumah yang Ideal

On 2024-03-01, in Info, by editor

Plafon Rumah adalah sebuah bangunan dalam rumah yang berada tepat di batas dinding dan atap yang berfungsi sebagai penutup rangka atap, atau sebagai penutup instalasi seperti listrik atau untuk tempat menggantung sebuah lampu. Para arsitek umumnya sepakat bahwa ada kecenderungan perubahan selera dimana para pemilik rumah menginginkan plafon rumah yang lebih tinggi. Kalau kita perhatikan plafon di rumah-rumah standar yang dibangun 20-30 tahun lalu berkisar antara 250-260cm. Sedangkan hunian yang modern dewasa inisial menawarkan tinggi plafon pada kisaran 280-300cm. Bahkan beberapa bagian ruangan mempunyai tinggi plafon 4m sampai 7m tingginya.

lebih lanjut »

Tujuh Masalah Atap Rumah dan Solusinya

On 2024-02-16, in Info, by editor

Atap merupakan salah satu bagian terpenting dari rumah. Atap yang bermasalah atau rusak, tentu dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam rumah. Ada tujuh masalah yang sering terjadi pada atap rumah. Berikut ini ketujuh masalah tersebut dan bagaimana cara menanganinya:

lebih lanjut »

4 Solusi Bocor di Pertemuan Atap dan Dinding

On 2024-02-02, in Info, by editor

Kebocoran pada berbagai jenis-jenis rumah tinggal sepertinya bukan suatu masalah yang jarang terjadi. Kebocoran ini dapat dipicu oleh berbagai hal, salah satunya adalah kesalahan dalam memilih bahan-bahan dalam membangun rumah. Namun proses pekerjaan juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Pekerjaan pembangunan yang tidak dilakukan dengan baik dapat meninggalkan kesalahan-kesalahan kecil yang berakibat fatal, salah satunya adalah penyebab kebocoran. Namun penyebab kebocoran dapat juga berasal dari faktor alam. Terkadang penggunaan berbagai jenis-jenis atap rumah yang berkualitas tidak dapat menjamin sepenuhnya kalau rumah Anda akan terbebas dari bocor. Yakni dengan terjadinya perubahan cuaca yang tinggi, antara teriknya panas matahari pada siang hari dan dinginnya angin malam hari oleh terpaan hujan. Hal ini dapat memicu penyusutan dan pemuaian pada atap sehingga akhirnya akan menyebabkan keretakkan dan akhirnya bocor.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us