11 Cara Cerdas Menjaga Rumah Dari Maling

On 2017-01-13, in Tips, by editor

Berita kriminal setiap saat bermunculan di berbagai media. Nyaris tak ada wilayah yang benar-benar bebas dari aksi kejahatan. Perampokan, pembunuhan, atau pencurian terus terjadi, bahkan kejahatan pun telah marak di sekitar lingkungan kita. Meski begitu, kebanyakan kita selalu berpikir positif kalau peristiwa tersebut tak akan terjadi kepada kita. Tidak salah memiliki sikap optimis, namun jika suatu ketika ada saat Anda harus melindungi diri dari kejahatan, terutama pencurian dan pembobolan rumah, jauh lebih baik bersiap daripada menyesal kemudian. 

Berikut adalah beberapa tips  untuk menjaga rumah kita dari kejahatan diantaranya adalah:

1.  Pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci  sebelum Anda tidur atau hendak meninggalkan rumah.

2.  Upayakan untuk menggandakan kunci, dengan gembok atau alarm rumah yang kokoh pada pintu rumah kita.

3. Pasang teralis pada jendela rumah hal ini akan mengurangi salah satu jalan masuknya pencuri kedalam rumah.

4. Biarkan lampu dalam keadaan menyala di sekitar rumah pada malam hari. Karena jika lingkungan rumah  gelap akan menjadi jalan masuk maling atau penjahat.

5. Jika rumah Anda besar tidak ada salahnya untuk memasang cctv atau kamera di area yang mudah untuk di monitor.

6. Tetap waspada terutama pada orang yang tidak dikenal yang bertamu ke rumah Anda, karena tidak sedikit kejahatan datang dengan berpura-pura sebagai sales atau petugas dari perusahaan tertentu.

7. Simpanlah semua barang berharga Anda seperti perhiasan atau uang pada tempat yang tersembunyi, atau jika diperlukan Anda dapat juga memakai jasa bank untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

8. Catat semua nomor-nomor penting seperti nomor  petugas keamanan terdekat, ketua RT, bahkan  nomor-nomor telepon tetangga terdekat. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan dirumah Anda maka Anda dapat menghubungi nomor tersebut.

9. Apabila Anda akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, maka titipkan rumah pada tetangga terdekat, serta jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan.

10. Jika rumah Anda kosong dan suasana sepi sebaiknya nyalakan radio di rumah Anda. Hal ini membantu untuk mengelabui pencuri agar pencuri mengira didalam rumah ada penghuninya.

11. Gunakan genteng metal sebagai penutup atap rumah Anda untuk mencegah maling masuk melalui atap rumah karena genteng metal dipasang menggunakan sekrup sehingga menjadi satu kesatuan dengan rangka dan tidak mudah terlepas.

Semoga bermanfaat!

Tags : tips
rumah
atap minimalis
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us