Ciri Produk Genteng Metal Stone by Rainbow

On 2017-03-24, in Info, by editor

Genteng metal merupakan genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis. Bentuk genteng ini berupa lembaran yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua jenis genteng metal yang umum dijual di pasaran yaitu genteng polos dan genteng berpasir. Keunggulan dari genteng metal berpasir adalah mampu menahan panas matahari dan meredam suara air hujan lebih baik daripada genteng metal yang polos. Sayangnya harga genteng metal yang dilapisi pasir ini sedikit lebih mahal.

Genteng metal bisa dikatakan sebagai salah satu material atap rumah yang memiliki bobot ringan dengan kekuatan yang tinggi. Pemasangan genteng ini dilakukan dengan menyusunnya di atas rangka atap berbahan kayu atau baja ringan. Dalam pengerjaannya, lembaran-lembaran genteng harus dipasang menurut ketentuan SNI yang berlaku. Kemudian sekrup ditancapkan pada genteng metal sebagai penahannya. Agar hasilnya terlihat rapi, pinggiran genteng dipotong menggunakan gunting besi terutama pada sisi atap bagian atas yang akan dipasangi gording. 

Genteng metal banyak dipakai sebagai atap rumah pada saat ini karena:

1. Bentuknya bagus dan indah dilihat, karena mempunyai motif gelombang yang bervariasi, konsumen dapat memilih sesuai dengan selera masing-masing.

2. Mempunyai variasi warna yang banyak. Harganya lebih ekonomis jika dibandingakn dengan atap beton atau keramik jika dilihat dari kualitas dan pemasangannya

Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan dengan genteng klasik lainnya, masih terjangkau oleh sebagian konsumen

3. Atap genteng metal relatif ringan, sehingga tidak menjadi beban yang besar bagi dinding atau struktur di bawahnya. Berbeda dengan genteng keramik atau genteng tanah liat yang jauh lebih berat

4. Karena beban genteng metal ini relatif ringan, maka konstruksi rangka atap di bawahnya bias dibuat dengan lebih sederhana sehingga anggaran biaya untuk rangka atap ini bias lebih murah

5. Produknya mudah didapat bahkan dalam jumlah banyak sekalipun.

Ketika tiba saatnya untuk mengganti atap lama Anda, atap logam atau genteng metal selalu menjadi pilihan yang layak. Ini sangat ideal untuk rumah yang memiliki garis atap datar atau curam dan menawarkan daya tahan yang tinggi. Ketika Anda memilih antara atap metal dan jenis lainnya, Anda harus sepenuhnya mempertimbangkan mana yang cocok untuk rumah Anda dan menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki sekarang.

Genteng metal Rainbow memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan produk sejenis, diantaranya:

1. Jaminan garansi produk secara tertulis sampai dengan 23 tahun untuk material tidak karat lubang.

2. Memiliki lapisan coating belakang (epoxy back coat) sebagai lapisan perlindungan ganda terhadap karat.

3. Memiliki embos/cetak timbul yang berfungsi sebagai jaminan keaslian dan garansi dari pabrik

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli atap metal, Anda harus berkonsultasi dengan ahli atap. Untuk memudahkan dalam mengambil keputusan, Anda harus mempertimbangkan apakah atap tersebut benar-benar berkualitas dan aman dalam jangka panjang. Selamat berkreasi!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us