Jauhkan Rumah dan Keluarga Anda dari Bahaya!

On 2017-09-09, in Tips, by editor

Bahaya dalam rumah beresiko tinggi. Kita mengira bahwa kecelakaan paling sering terjadi di jalanan. Mungkin karena kita lebih sering tinggal di dalam rumah, kecelakaan pun lebih sering terjadi di rumah. Janganlah mengira bahwa dengan tidak keluar rumah kita dapat menghindari kecelakaan. Bagaimana mencegah kecelakaan itu? Di bawah ada beberapa saran untuk menghindari bahaya ini.

Terjatuh dari tangga

Terjatuh dari tangga dapat mengakibatkan cedera ringan hingga berat, bahkan nyawa bisa jadi taruhan. Keberadaan railing yang kokoh akan mengurangi resiko ini. 

Terpeleset di kamar mandi

Sudah banyak yang meninggal karena terjatuh di kamar mandi. Pemilihan lantai kamar mandi yang tidak tepat sering menjadi alasan terjadinya insiden tersebut. 

Kebakaran

Kebakaran menjadi bahaya yang paling beresiko, namun juga paling tak terduga. Pasang alarm kebakaran agar bahaya sekecil apapun langsung terdeteksi.

Kemalingan

Anda tentu tak ingin kehilangan barang berharga yang Anda simpan di rumah. Pasang CCTV untuk memonitor aktivitas keluar masuk rumah, maupun di dalam rumah.

Tersandung barang-barang di lantai

Jangan membiarkan barang-barang berceceran di lantai. Anak-anak sering meninggalkan mainannya di lantai. Biasakan mereka membereskan mainan sehabis bermain. Bila mainan itu terinjak orang dapat tergelincir dan jatuh, dan akan lebih berbahaya bila ada sesuatu di anak tangga, karena seseorang dapat patah kaki bahkan patah leher bila jatuh dari tangga. 

Tersengat listrik

Hati-hati dengan instalasi listrik dirumah. Pastikan semuanya terpasang sempurna dan semua komponen pelindung berjalan sempurna. Jika bagian dari stop kontak listrik sudah mulai rusak, segera ganti, usahakan memilih stop kontak dan terminal listrik berpelindung yang sudah banyak dipasaran. Pastikan pula posisi terminal dan stop kontak listrik jauh dari jangkauan si kecil. Sebaiknya jangan membeli alat elektronik bekas karena beresiko dan tidak ada jaminan keamananya. 

Masih banyak lagi bahaya yang mengintai di balik barang-barang yang biasa ada di rumah. Asalkan Anda berhati-hati Anda dapat menghindari kecelakaan yang tidak diharapkan.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us