Memilih Genteng yang Baik untuk Rumah Anda

On 2018-08-10, in Tips, by editor

Layaknya rambut, genteng adalah mahkota dari rumah. Genteng berada pada bagian paling atas rumah, melindungi rumah dan isinya dari ancaman yang akan datang seperti terik matahari, derasnya hujan bahkan robohnya pohon. Genteng juga akan menjadi bagian pertama yang dilihat ketika seseorang memandangi rumah Anda. Untuk itulah pemilihan dan pemeliharaan genteng amatlah penting, baik dari segi perlindungan maupun estetika arsitektur rumah.

Ada beberapa tips yang mungkin berguna dalam memilih genteng yang paling cocok untuk rumah Anda. Simak berikut ini:

Tips memilih genteng yang baik:

1. Pilih tipe genteng yang cocok dengan desain rumah kita. Warna-warna seperti hitam, abu-abu dan biru. Lebih cocok diterapkan pada rumah berdesain minimalis. Sedangkan rumah berdesain klasik dapat memilih warna genteng oranye atau merah marun.

2. Tentukan sudut kemiringan 30 derajat yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng, jika memang harus kurang dari 30 derajat karena keadaan yang tidak mungkin sebaiknya pilih penutup dari metal (genteng metal) yang dapat menjamin keamanan terhadap tampias pada sudut landai

3. Pilih genteng sesuai dengan keuangan yang Anda miliki. Cara menghitungnya adalah dengan menanyakan kepada penjual harga genteng per meter persegi. Jadi akan lebih mudah mengukurnya.

4. Hindari genteng yang berat dan memiliki lapisan semen. Karena lapisan semen dapat dengan mudah dikikis oleh air hujan yang lama-kelamaan bisa menyebabkan kebocoran. Tidak mau punya rumah bocor dimana-mana kan?

5. Pilihlah genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada di wilayah dengan curah hujan tinggi. Jangan gunakan genteng dengan daya tutup minim seperti halnya genteng plentong karena amat beresiko tampias.

6. Khusus genteng tanah/keramik ketuklah genteng yang akan Anda beli, genteng yang telah dibakar secara sempuran akan menghasilkan suara denting

7. Pilih genteng kecil untuk rumah kecil dan genteng besar untuk rumah besar. Untuk estetika keindahan desain eksterior rumah Anda.

8. Tes kekuatan genteng dengan meletakkannya di bidang datar lalu diinjak. Jika genteng berkualitas baik, maka genteng tidak akan pecah ketika terinjak oleh orang dewasa

Selamat mencoba!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us