Solusi Mengatasi Permasalahan Atap Rumah

On 2019-10-18, in Info, by editor

Saat musim hujan tiba, banyak orang yang khawatir akan atap yang mungkin saja bocor sehingga air hujan akan masuk ke dalam rumah. Namun, hal yang perlu Anda waspadai tidak hanya itu. Ada berbagai masalah yang mungkin saja terjadi khususnya di atap rumah Anda, baik itu ketika musim hujan atau tidak. Seperti masalah karena atap yang terlalu landai, genteng yang melorot, retak pada dak dan bubungan dan suhu loteng yang panas. Oleh sebab itu, sebelum ada masalah yang terjadi pada atap rumah Anda, maka simak baik-baik cara mengatasi beberapa masalah yang sering terjadi pada atap.

Atap Bocor
Selain itu, perubahan cuaca bisa menyebabkan atap menjadi cepat bocor. Cara mengatasinya adalah dengan rutin mengecek seluruh bagian atap rumah setiap tahunnya dan jangan lupa gunakan water proofing.

Atap Landai
Atap biasanya dirancang miring agar air hujan segera mengalir ke bawah. Bila kondisi atap rumah Anda lantai atau agak datar, maka air hujan akan lambat mengalir ke bawah sehingga menggenangi beton dan merembes. Cara mengatasinya adalah dengan memperbaiki tingkat kemiringan atap rumah tersebut.

Genteng Melorot
Jika pemasangan genteng tidak pas, maka akan ada celah untuk air masuk. Cara mengatasinya adalah tiap kepingan genteng dipaku ke reng yang terletak di bawahnya sehingga terpaku kuat dan tidak melorot lagi.

Retak Rambut
Retak rambut menjadi celah masuknya air hujan. Perubahan cuaca dapat menyebabkan material atap rumah menjadi aus sehingga menimbulkan retak rambut pada dak beton. Cara mengatasinya adalah dengan memperhatikan komposisi campuran pada saat pengecorannya.

Loteng yang Panas
Loteng rentan panas di siang hari. Namun, hal itu dapat dikurangi dengan membuat ventilasi menyilang dengan memodifikasi lubang angin dan membuat rongga-rongga di bawah genteng. Anda juga dapat memakai bahan insulasi dan pemasangan turbin.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us