Tips Memilih Genteng Untuk Keindahan Rumah

On 2015-05-26, in Tips, by rainbow

Berikut adalah beberapa tips memilih genteng yang tepat:

  • Pilih genteng dengan warna cerah, lebih tepatnya mengarah ke warna orange agar rumah tidak terlihat kusam.
  • Pilih genteng yang cocok dengan desain rumah kita. Warna-warna seperti hitam, abu-abu dan biru, lebih cocok diterapkan pada rumah berdesain minimalis. Sedangkan rumah berdesain klasik dapat memilih warna genteng orange atau merah marun.
  • Bahan yang paling bagus untuk genteng adalah yang terbuat dari galvanis. Genteng yang terbuat dari galvanis atau yang biasa disebut genteng metal amat ringan, sehingga tidak membebani dinding dan fondasi rumah terlalu berat.
  • Hindari genteng yang berat dan memiliki lapisan semen. Karena lapisan semen dapat dengan mudah dikikis oleh air hujan yang lama-kelamaan bisa menyebabkan kebocoran. Tidak mau punya rumah bocor dimana-mana kan?
  • Pilihlah genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada di wilayah dengan curah hujan tinggi. Jangan gunakan genteng dengan daya tutup minim, seperti halnya genteng plentong, karena amat beresiko tampias. Pemasangan genteng metal sangat aman karena menggunakan screw yang bertujuan untuk mengikat genteng dengan rangka agar tidak mudah terlepas sehingga keamanan terjamin.

Setelah membaca artikel di atas, sudah siap untuk memilih genteng mana yang terbaik untuk rumah Anda? Semoga bermanfaat.

Tags : tips
genteng
galvanis
rumah
indah
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us