3 Jenis Peredam Suara Atap Metal

On 2024-08-23, in Tips, by editor

Atap metal memiliki kelebihan tidak menyebabkan ruangan terasa panas. Sayangnya, saat hujan turun atap metal menimbulkan suara yang berisik. Untuk mengatasinya Anda dapat menambahkan peredam suara pada atap. Berikut 3 bahan terbaik untuk meredam atap metal:

1. Glass Wool

Glass wool atau terkadang disebut sebagai fiber glass wool adalah salah satu jenis mineral wool seperti rockwool. Namun, glass wool tidak terbuat dari serat batu, melainkan berasal dari serat kaca. Terdapat dua jenis glass wool, yaitu yang dilengkapi dengan aluminium foil dan tanpa aluminium foil. 

2. Fiber Cloth

Fiber cloth merupakan bahan peredam suara berbahan dasar kain polypropylene yang halus.  Bahan peredam ini berbentuk seperti selimut sehingga cocok dipasang pada atap metal. Fiber cloth aman dari kemungkinan kebakaran karena bahan peredam ini tidak menyerap uap air. 

3. Bubble Foil

Bubble foil merupakan material insulasi yang terbuat dari satu sampai dua lembar foil yang dilapisi dengan gelembung di antara kedua sisinya. Insulasi bubble foil merupakan inovasi terkini yang dinilai efektif dalam meredam panas dan dapat menghambat aliran suara.

Demikian ulasan tentang 3 jenis peredam suara yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi kebisingan pada atap metal. Penggunaan bahan peredam suara yang tepat tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dalam rumah Anda. Semoga bermanfaat!

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us