Cara Memilih Genteng Berkualitas Tinggi

On 2016-02-19, in Info, by rainbow

Keberadaan genteng sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Karenanya, penting untuk memilih yang terbaik dan memperhatikan cara pemasangan yang benar. Kesalahan dalam aplikasinya, bisa berdampak buruk bagi semua konstruksi bangunan. Agar risiko tersebut tidak menimpa Anda, bagaimana cara memilih genteng yang berkualitas tinggi?

Genteng tidak menimbulkan kebisingan

Kebocoran, kepanasan dan terhambatnya sirkulasi udara bisa terjadi, kalau salah dalam pemilihannya. Genteng berkualitas tidak akan menimbulkan suara berisik. Karena itu, pilihlah genteng yang mampu meredam suara dengan lebih baik. Sehingga saat diguyur air hujan, suara bising tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah.

Bobot genteng relatif ringan

Usia bangunan juga dipengaruhi oleh bobot dari genteng. Genteng metal biasanya bobotnya relatif lebih ringan, ketimbang genteng jenis keramik, beton atau tanah liat. Atap rumah yang semakin berat, maka dibutuhkan rangka atap yang sangat kuat juga. Kalau tidak menerapkan prinsip tersebut, sangat berbahaya bagi kekuatan konstruksi bangunannya. Dengan bahaya tersebut, penting untuk selalu memperhatikan cara memilih genteng berkualitas.

Genteng ramah lingkungan

Penggunaan genteng juga harus mempertimbangkan sisi keamanan bagi lingkungan. Atap rumah ini harus ramah terhadap lingkungan, dengan tidak adanya kandungan racun. Dengan begitu, sekaligus aman bagi penghuni rumah. Jangan hanya memilih genteng dari segi harganya saja. Tetapi memilih genteng, yang benar-benar berkualitas.

Harus tahan terhadap suhu dan tekanan

Genteng yang berkualitas, pada dasarnya mampu memberikan perlindungan memadai dari paparan suhu dingin dan panas. Karenanya penting untuk memilih genteng, yang lebih tahan pada temperatur rendah, tingkat kelembaban tinggi, suhu yang panas dan memiliki ketahanan masa pakai minimal 10 tahun. Genteng juga harus tahan terhadap tekanan angin, sehingga lebih aman dari badai dan gempa bumi.

Warna genteng tidak cepat pudar

Karena berada di luar dan paling tinggi, maka genteng akan sering terpapar terik matahari. Genteng berkualitas ditandai dengan warnanya yang tidak mudah pudar. Sangat disarankan untuk menerapkan genteng, yang bisa memudar secara bertahap, wajar dan merata. Proses alami tersebut biasanya berlangsung dalam waktu lama, dalam kurun waktu hingga bertahun-tahun.

Pudarnya warna genteng tidak hanya menjadi pertanda kalau kemampuannya semakin berkurang. Tetapi juga semakin mengurangi estetika dari rumah kesayangan. Sehingga penggantian atau pengecatan harus dilakukan. Agar penampilan atap rumah tetap terlihat cantik. Kalau genteng cepat memudar, berarti Anda perlu mengeluarkan anggaran pemeliharaan yang besar.

Mengenal berbagai cara memilih genteng tersebut, tentunya sangat mendukung dalam menciptakan hunian yang nyaman, kuat dan mampu bertahan lebih lama. Saat ini beredar luas di pasaran berbagai model dan bahan atap rumah, salah satunya genteng metal yang mencakup semua keunggulan di atas. Pilihlah jenis genteng yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan, kenyamanan  dan keamanan bagi Anda dan keluarga.

Tags : genteng
berkualitas
gentengmetal
atap
rumah
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us