Tips memilih model atap rumah minimalis

On 2016-09-29, in Tips, by editor

Bagian-bagian penting pada rumah selain memberikan rasa aman dan nyaman juga akan memberikan efek desain yang indah bagi rumah itu sendiri. Salah satunya adalah desain atap rumah minimalis. Meski pada dasarnya atap berfungsi sebagai pelindung rumah dari hujan dan panasnya terik matahari, atap juga menjadi salah satu bagian penting dalam menentukan desain rumah. Agar terlihat lebih indah, anda bisa mengkombinasikan antara desain atap dengan bahan penyusun dari atap itu sendiri. 

Apapun model rumah baik itu minimalis atau konvensional akan lebih aman dan terhindar dari kebocoran apabila menggunakan desain atap kuat dan diinstal sesuai struktur rumah. Dengan kata lain, biar rumah mewah sekalipun jika tidak menggunakan konstruksi atap yang kokoh sangat rentan mengalami kebocoran saat turun hujan sehingga mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Tak hanya berfungsi sebagai pelindung dari hujan dan panas, komponen rumah yang biasanya dilengkapi dengan genteng ini memiliki pengaruh besar terhadap tampilan rumah keseluruhan. Untuk rumah yang menggunakan konsep minimalis, atap rumah minimalis membuat tampilan rumah terlihat lebih gagah terutama jika menggunakan jenis genteng yang berkualitas.

Setiap jenis atap memang memiliki keuntungan dan kerugiannya masing masing. Untuk jenis atap rumah yang miring akan membuat hempasan air hujan akan diterima dengan ringan. Serta akan mengalirkan air hujan yang datang cukup deras dengan baik, alhasil atap pun akan terhindar dari kebocoran. Sementara jenis atap datar justru sebaliknya, akan menahan air yang cukup kuat. Namun keuntungannya adalah dapat menghemat ruang dan bisa memanfaatkan atap sebagai tempat menjemur pakaian atau yang lainnya.

Tips memilih model atap rumah minimalis:

  1. Mempertimbangkan cuaca

Salah satu tips memilih model atap rumah minimalis adalah dengan memperhatikan cuaca lingkungan. Dengan memperhatikan cuaca dan suhu, dapat memilih bahan pembuat atap rumah yang cocok dengan suhu dan cuaca sekitar rumah. Dengan begitu atap rumah menjadi awet, tahan lama dan tidak mudah renovasi

  1. Memperhatikan instalasi atap

Memilih atap rumah yang cara pemasangannya mudah. Terlebih lagi jika anda memasang sendiri. Dalam memilih atap rumah yang mudah dipasang juga memudahkan tenaga ahli yang membantu dalam membuat atap, selain itu juga waktu pemasangan atap rumah menjadi lebih cepat.

  1. Ketebalan atap

Saat ini sudah banyak variasi ketebalan atap di pasaran. Tips memilih model atap rumah minimalis untuk ketebalan atap dapat sesuai dengan selera. Namun selera juga tidak boleh sembarangan, harus mempertimbangkan keadaan rumah, cuaca dan kebutuhan rumah.

  1. Mutu produk

Dalam tips memilih atap rumah minimalis yang perlu diperhatikan adalah mutu produk atap tersebut. Lebih baik memilih produk atap yang bergaransi sehingga jika terdapat hal yang tidak diinginkan dapat meminta ganti rugi. Produk yang bermutu baik tidak akan membuang-buang uang, karena penggantian atap rumah memiliki jangka waktu yang lama

  1. Mempertimbangkan harga

Jika biaya pembangunan rumah mepet, anda harus pandai dalam memilih atap rumah yang baik dan harga yang murah. Oleh karena itu ada baiknya sebelum menentukan pilihan, survey dulu beberapa harga atap di pasaran.

Demikianlah tips memilih model atap rumah minimalis. Semoga bisa membantu anda merancang atap rumah idaman anda. Selamat berkreasi

Tags : minimalis
rumah
atap
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us