Begini Cara Pilih Atap Rumah di Perumahan

On 2018-06-02, in Tips, by editor

Saat ini banyak pengembang perumahan murah terpercaya yang menawarkan berbagai tipe rumah dengan berbagai harga pula. Hal ini tak lain karena perumahan di Indonesia semakin di gemari masyarakat yang memiliki dana terbatas tetapi segera membutuhkan rumah. Misalnya yang baru saja menikah. Ingin tinggal berdua dan terpisah dengan kedua orang tua.

Nah untuk membeli rumah dari pengembang perumahan murah terpercaya, ada beberapa pertimbangan yang harus anda lakukan sebelumnya. Tidak hanya soal yang penting bisa melindungi hujan dan panas. Pertimbangan lingkungan sangatlah penting. Termasuk juga pertimbangan bagaimana atap rumah di perumahan. Untuk itu berikut cara memilih atap rumah di perumahan: 

Mempertimbangkan keadaan cuaca

Bagaimana cuacanya menentukan bagaimana atapnya. Misalnya saja atap seng, baik untuk rumah dengan suhu dingin tetapi tidak banyak angin. Jika banyak angin dan kencang, atap akan cepat rusak dan mudah ganti. Jika cuaca selalu dalam keadaan panas, lihatlah apakah atap yag misalnya terbuat dari genteng di beri lapisan atau tidak.

Perhatikan instalasi atap

Lihatlah instalasi atap yang di buat diperumahan. Instalasi yang baik adalah rapat dan tidak menyebabkan kebocoran. Pilihlah yang memiliki atap dengan tingkat detail yang tinggi, yang kemungkinan jika anda memasangnya sendiri anda akan kesusahan.

Ketebalan bahan atap

Tidak semua atap memiliki ketebalan yang sama. Pilihlah atap rumah yang memiliki tingkat ketebalan tinggi. Sebab tingkat ketebalan menentukan usia atap rumah. Semakin tebal juga semakin tidak mudah bocor dan rusak.

Mempertimbangkan harga

Ketika anda sudah lihat atapnya, pertimbangkanlah harga yang ditawarkan pengembang. Apakah harganya sesuai dengan atap yang ditampilakn. Jika harganya terlalu mahal, tanyakan bahan lain. Anda patut curiga. Sama juga dengan rumah yang memiliki atap baik tetapi di jual murah. Kemungkinan bahan lain ada yang tidak sesuai dengan standar.

Nah itulah beberapa pertimbangan bagi anda yang hendak membeli rumah dari para pengembang. Mudahnya, anda dapat membeli rumah di Perumnas. Biasanya atapnya sudah memiliki standar yang sesuai dengan standar rumah pada umumnya. Jangan sampai rumah yang sudah anda beli tidak mampu melindungi anda dari panas dan hujan. Sebab atap sangat menentukan tingkat kenyamanan anda dalam menempati rumah. Atap yang menyebabka panas hangat akan meningkatkan emosi anda, dan atap yang dingin hanya akan menyebabkan anda malas beraktivitas.

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us