Tips Untuk Weekend Ekstra Produktif

On 2018-10-13, in Tips, by editor

Apa rencana Anda untuk akhir pekan ini? Merantai tubuh Anda ke tempat tidur seharian? Tersungkur di depan televisi selama berjam-jam? You’re better than that! Akhir pekan memang adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan jiwa dan raga dari kesibukan kerja, namun jika Anda bisa tetap bersantai dan meningkatkan produktivitas, kenapa tidak? Lakukan 5 tips di bawah ini dan akhir pekan yang ekstra produktif pun akan jadi milik Anda.

1. Tetap Bangun di Jam Yang Sama

Bukankah akhir pekan adalah waktu terbaik untuk bangun tidur sesiang-siangnya? Well, kami tidak bisa membantah pernyataan itu, tapi bila Anda pernah membaca artikel tentang kebiasaan sehari-hari orang-orang sukses, kami yakin salah satunya akan menyebutkan bahwa mereka selalu bangun pagi di waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan.

Di satu sisi, jika Anda terus membiasakan diri untuk bangun di jam yang sama, Anda tidak akan kesulitan mempertahankan jadwal dan kebiasaan bangun pagi di hari kerja. Di sisi lain, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa jam ekstra di pagi hari untuk me time atau waktu berkualitas dengan keluarga dan teman-teman. Work-life balance achieved!

2. A Little Work Never Killed Nobody

Oh, tenang saja, kami tidak bermaksud agar Anda tetap bekerja seperti biasanya di akhir pekan. Tinggalkan pekerjaan berat yang menuntut seluruh konsentrasi dan perhatian Anda untuk hari kerja. Sedikit data entry? Bacaan ringan untuk riset pekerjaan? Menulis draft email? Bereskan saja selagi Anda punya waktu. Dengan menyelesaikan beberapa tugas kecil-kecilan tersebut, Anda akan mengurangi tumpukan pekerjaan yang harus Anda hadapi hari Senin nanti. Lakukanlah sambil bersantai; Anda bahkan bisa bekerja sambil mengenakan baju tidur!

3. Sisihkan Waktu untuk Olahraga

Olahraga rutin adalah salah satu kebiasaan terbaik untuk dipelihara. Selain meringankan beban pikiran dan memberi suntikan energi ekstra dalam jangka panjang, olahraga juga dapat memelihara daya ingat, mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer, dan meningkatkan kepercayaan diri. Bonus: Menjadwalkan waktu untuk olahraga dan aktivitas fisik yang Anda senangi dapat menjadi insentif bagi Anda untuk lebih bersemangat melalui hari-hari kerja dan mengalihkan pikiran Anda dari keletihan menjalani rutinitas.

4. Lakukan Apa Yang Membuat Anda Bahagia

Apa hobi Anda? Apa yang senang Anda lakukan namun sering kali Anda jarang menemukan waktu untuk melakukannya?

Baik itu memainkan alat musik, menulis cerita, travelling, atau bikin kue, melakukan apa yang Anda sukai dapat membantu mengurangi stress, menstimulasi kreativitas, dan bahkan memberi ide dan sudut pandang segar untuk pekerjaan Anda sehari-hari. Apa pun hobi Anda, gunakan akhir pekan untuk melakukan aktivitas yang Anda gemari. You never know what benefit you might reap.

5. Berhenti dan Berpikir

Bill Gates pernah berkata, “It’s fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.” Anda tentu boleh merayakan keberhasilan Anda, namun lebih penting lagi untuk belajar dari kegagalan. Di tengah-tengah waktu Anda menikmati akhir pekan, sisihkan waktu untuk mengingat kembali pelajaran yang Anda dapatkan dari minggu sebelumnya, kemudian rencanakan hal-hal yang bisa Anda perbaiki dan kembangkan untuk seminggu di hadapan Anda. Jika Anda rutin melakukan refleksi diri, Anda akan lebih peka terhadap kelemahan Anda dan lebih reseptif terhadap proses perbaikan diri. Kami ingin tahu apa rencana Anda akhir pekan ini. Apakah Anda berniat mencoba tips kami?

Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us