Membuat Interior Rumah Menjadi Lebih Indah

On 2015-04-25, in Tips, by rainbow

Membuat interior rumah menjadi lebih indah bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, karena memerlukan keahlian dan bukan hanya keahlian dalam desain interior diperlukan juga kreatifitas yang baik untuk membuat interior rumah menjadi lebih indah, macam-macam interior rumah yang dimaksud adalah menata ruang makan, ruang tidur, dan ruang tamu. Oleh sebab itu, tips ini akan membantu Anda untuk membuat semua interior yang ada di rumah menjadi indah ini lebih mudah untuk diterapkan di rumah Anda.

Tata pengaturan cahaya

Hal pertama harus Anda lakukan adalah pengaturan cahaya pada ruangan, sebuah cahaya pada ruangan merupakan aspek yang penting dan harus diperhatikan dalam sebuah hunian, karena ini juga akan membantu rumah agar tidak terlihat sempit. Untuk itu cobalah gunakan atap yang cukup tinggi agar cahaya dapat lebih banyak masuk pada ruangan dan juga jendela yang cukup besar. Pewarnaan pada rumah disarankan menggunakan warna terang pada furniture ataupun dinding. Dengan penataan cahaya yang baik akan membuat interior rumah menjadi lebih indah dari sebelumnya.

Sudut ruangan

Tips yang kedua yang harus Anda lakukan memperbaiki sudut ruangan yang kosong, memang tidak masalah menjadikan sudut ruangan kosong akan tetapi ada baiknya jika Anda meletakan sebuah kursi, pot bunga, lampu, ataupun memajang foto keluarga untuk menimbulkan kesan sudut ruangan terlihat menarik.

Pola ruangan

Tips terakhir yang Anda harus lakukan adalah memperhatikan pola ruangan rumah Anda, pola ruangan ada 2 yaitu simetris dan asimetris. Simetris adalah teknik komposisi yg disusun dengan rapi dan memperhatikan keseimbangan bentuk, sedangkan asimetris adalah teknik komposisi yang disusun abstrak atau acak tapi tetap memperhatikan keindahan. Apabila Anda melakukan kesan simetris pada ruangan secara berlebihan maka akan membuat ruangan terkesan kaku, walaupun ada yang berpendapat bahwa kesan simetris menimbulkan kesan yang teratur. Jika rumah Anda sudah menggunakan pola simetris tipsnya adalah ubah pola simetris menjadi asimetris agar lebih terkesan bebas dan lebih indah.

Semoga tips interior rumah ini bermanfaat bagi Anda yang ingin merubah interior furniture menjadi lebih indah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags : desain
interior
rumah
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us