ATAP BOCOR? CEK GENTENG ANDA!

On 2016-05-25, in Tips, by rainbow

Genteng adalah bagian yang paling penting dari rumah. Biasanya pada musim  hujan, akan terlihat apakah genteng rumah bermasalah atau tidak. Untuk itu genteng perlu mendapat perhatian ekstra, karena jika genteng bocor maka akan berimbas kepada bagian lain dari rumah, misalnya: plafon, tembok bahkan furniture rumah juga bisa terkena imbas.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, maka perlu dicari tahu penyebab genteng bocor, baru kemudian dicari solusinya :

  • Kesalahan rancangan atau konstruksi rumah. Biasanya tingkat kemiringan atap tidak tepat, sehingga genting melorot yang menyebabkan air hujan masuk ke sela-selanya. Atap rumah dari genteng yang ideal memiliki sudut kemiringan 30 hingga 40 derajat agar air dapat mengalir dengan lancar, sedangkan atap yang terbuat dari asbes memiliki kemiringan ideal kurang dari 30 derajat.​​
  • Faktor pemasangan genteng yang tidak rapi menyebabkan air hujan dapat masuk melalui celah celah genteng. Bila celah terlalu besar, Anda dapat menggunakan talang air atau karpet talang untuk menutup celah tersebut.
  • Nok genteng bocor. Akibat adukan yang kurang sempurna dan letak dari nok yang kurang tepat dapat memicu terjadinya retakan pada nok genteng. Tutup retakan tersebut dengan menggunakan bonding agent atau pelapis anti bocor yang dicampur dengan semen. Ingat: teliti dalam memilih pelapis anti bocor.
  • Faktor alam yang menyebabkan genteng tersebut bergeser, misalnya angin kencang, gempa, dan lain lain.
  • Pakailah atap yang terbuat dari baja galvanis atau biasa disebut dengan genteng metal agar terhindar dari masalah di atas. Pemasangan genteng metal menggunakan screw yang menjadi satu kesatuan dengan rangka sehingga tidak menyebabkan genteng bergeser atau terbuka. Selain itu genteng metal juga memiliki keunggulan lain salah satunya ringan dan anti bocor. Info lengkapnya mengenai spesifikasi produk klik http://www.rainbow-roof.co.id/
Tags : atap
genteng
rumah
bocor
renovasi
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us