Merawat Rumah Tinggal saat Musim Hujan

On 2017-12-09, in Info, by editor

Indonesia sebagai negara tropis mengenal dua musim, yaitu panas dan hujan. Praktis hal itu membuat para pemilik rumah untuk memberi perhatian khusus kepada rumah yang ditinggalinya. Selain agar tetap nyaman, rumah yang dirawat dengan baik bisa membuat nilai rumah tetap terjaga. Bagi sebagian kalangan, kondisi curah hujan yang tinggi mampu memberikan manfaat positif bagi kehidupan. Namun, bagi sebagian kalangan lainnya, kondisi tersebut seringkali malah menjadi kendala. Masyarakat dituntut untuk selalu waspada karena akibat buruk dari cuaca ekstrim seperti kali ini, bakal selalu mengintai. Bahkan, dapat menghambat aktifitas sehari-hari, utamanya saat beraktifitas di luar ruangan. Curah hujan yang tinggi dapat memicu berbagai masalah seperti banjir dan kerusakan pada bangunan rumah. Beberapa hal yang kerap ditemui di rumah adalah masalah atap bocor, dinding lembab, korsleting listrik, dan beberapa risiko lain yang dapat membahayakan penghuni rumah.

lebih lanjut »

Penyebab Kerusakan Bangunan Rumah Tinggal dan Cara Mengatasinya

On 2017-12-08, in Info, by editor

Semua pemilik, pengembang maupun penghuni sebuah bangunan gedung yang menjadi tempat tinggalnya indah, asri, cantik, sehat dan nyaman serta awet, sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama. namun realitasnya banyak bagian bangunan yang mudah rusak bahkan runtuh yang menyebabkan penghuni maupun pemilik harus melakukan perbaikan atau dilakukan pembangunan kembali jika kerusakan cukup arah. Penyebab kerusakan pada bangunan dapat terjadi karena beberapa faktor antara lain faktor usia, gempa, kualitas bahan, metode kerja dan pengaruh cuaca. 

lebih lanjut »

Syarat Penting Konstruksi Bangunan

On 2017-12-02, in Info, by editor

Konstruksi bangunan dibuat sebagai sarana dan prasarana berbagai kebutuhan manusia sehingga dalam pembangunannya pun, banyak aspek penting yang perlu diperhatikan untuk kesempurnaan sebuah bangunan. Selain itu, sebuah bangunan juga dapat bersifat penambahan atau perubahan dari sesuatu yang telah ada yang digunakan untuk kepentingan atau tujuan tertentu. Pembangunan sebuah konstruksi biasanya dikerjakan lebih dari satu orang. Semakin besar sebuah bangunan, maka semakin banyak pula orang yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya dalam yang sudah ditetapkan. Keselamatan para pekerja proyek juga harus menjadi prioritas utama karena sebenarnya bangunan itu sendiri merupakan hasil karya manusia.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us