Tips Memilih Cat Rumah Minimalis

On 2015-10-24, in Promo, by rainbow

Selain desain bangunan rumah, unsur lain yang juga berkontribusi untuk memperindah rumah adalah warna cat dinding untuk eksterior rumah atau cat rumah minimalis. Bagi calon penghuni rumah sangat penting untuk mendapatkan kombinasi warna cat yang tepat untuk dinding rumah. Tips paling mudah yang dapat Anda lakukan sebelum menentukan warna cat dinding rumah adalah mendapatkan ide terlebih dahulu tentang konsep atau tema dekorasi rumah yang hendak Anda wujudkan.

Bila Anda ingin memiliki rumah dengan tema minimalis alami atau kembali ke alam maka Anda dapat memilih warna-warna alam untuk rumah Anda seperti biru laut, coklat pasir, atau hijau daun. Sementara jika ingin nuansa rumah terlihat hangat dan bersahabat seperti musim semi di negara-negara barat Anda dapat mencoba warna merah, orange, atau kuning.

Cat Rumah Minimalis dan Pengaruhnya Terhadap Kondisi Psikis

Selain dengan alasan estetika, pemilihan warna cat rumah minimalis menjadi sangat penting karena dapat membawa pengaruh bagi kondisi kejiwaan penghuninya. Berdasarkan penelitian warna memang memiliki dampak bagi keadaan psikis seseorang, bisa secara positif atau negatif. Efek tersebut bisa sedemikian besar yang terbukti dengan telah ditemukannya metode terapi warna untuk menyembuhkan gangguan kesehatan psikis maupun fisik.

Sifat atau karakter pada warna berlainan dan dapat disesuaikan dengan keinginan calon penghuni rumah. Untuk dinding rumah pada umumnya dianjurkan menerapkan warna-warna lembut atau cerah karena menciptakan aura sejuk, ramah, sekaligus berkesan lapang bagi rumah dengan lahan terbatas.

Anda memang dianjurkan untuk menghindari warna-warna gelap untuk warna cat rumah minimalis tampak depan maupun untuk interior rumah. Warna-warna gelap menimbulkan efek rumah terlihat suram dan sesak. Tetapi sebaiknya jangan pula memilih warna-warna neon atau warna yang terlalu terang. Untuk ruangan yang sempit warna yang terlalu terang dapat membuat suasana ruangan menjadi berat sehingga berdampak pada kondisi jiwa seseorang.

Memilih Jenis Cat Rumah Minimalis

Selain pemilihan kombinasi cat rumah minimalis pertimbangkan pula jenis cat dinding yang hendak Anda gunakan terutama untuk bagian depan rumah, mengingat bagian ini setiap saat terpapar cahaya matahari atau disiram air hujan. Untuk bagian eksterior rumah, Anda dianjurkan mengaplikasikan warna berjenis vinyl silk yang awet, tahan goresan dan gosokan.

Prinsip yang sama juga berlaku untuk pemilihan cat interior rumah. Namun, jika luasan rumah cukup terbatas, sebaiknya gunakan warna dominan putih agar nuansa di dalam rumah tetap lapang. Padukan dengan pencahayaan dan bukaan yang cukup untuk menjaga suasana sehat di dalam rumah. Demikianlah ulasan tentang memilih cat rumah minimalis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tags : tips
cat
rumah
minimalis
atap
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us