Langkah-Langkah Memasang Atap Baja Ringan agar Tahan Lama

On 2016-01-25, in Tips, by rainbow

Untuk mendapatkan rumah yang cepat dan tidak terlalu lama dibutuhkan berbagai cara agar hasilnya dapat berjalan dengan baik. Rumah yang tahan lama tidak hanya dilihat dari segi atap, tapi dapat dilihat dari tiang yang digunakan. Besi wf, dapat digunakan untuk berbagai pilihan untuk memperkokoh rumah dan membuat kolam. Sebelum kita membahas panjang lebar mengenai besi wf. Anda harus membaca artikel di bawah ini yang berkaitan dengan langkah-langkah memasang atap baja ringan agar tahan lama. Untuk mengetahui langkah-langkah apa saja, berikut ini penjelasannya:

Membuat perencanaan

Membuat perencanaan dalam memasang atap baja ringan merupakan penting agar nantinya pemasangan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Tanpa membuat perencanaan, tentunya dapat membuat pemasangan tidak sesuai dan akibatnya roboh. Untuk itu, rencanakan dengan baik apa saja yang harus Anda lakukan dan dibutuhkan dalam memasang atap baja ringan.

Mencari tukang yang ahli

Tidak semua tukang bangunan dapat memasang rangka atap baja dengan baik. Pemasangan rangka atap baja ringan tidak semudah menggunakan kayu. Menggunakan atap baja ringan diperlukan keahlian dalam penghitungan dan pemasangan. Jika tukang yang dipilih tidak dapat menghitung panjang besi baja, secara tepat, tentunya atap tidak dapat bertahan lama.

Membuat pola gambar

Membuat pola gambar menjadi langkah selanjutnya yang harus Anda persiapkan, gambar telebih dahulu bagaimana detail dari setiap posisi besi. Buat sebagus dan serapi mungkin pola gambar, sesuaikan dengan ukuran yang dinginkan. Pola gambar, menjadi contoh yang harus Anda lakukan setelah terjun untuk memasang atap baja ringan.

Memilih ukuran besi baja

Cari ukuran besi baja yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar hasilnya lebih baik dan tidak membuat tukang merasa kesulitan. Ukuran yang tidak tepat, tentunya menjadi salah satu dampak yang dapat membuat bangunan tidak seimbang sehingga bangunan akan mengalami roboh. Ukuran besi tidak terlalu pendek dan terlalu panjang. Setelah Anda mendapatkan ukuran besi baja, Anda harus mengetahui harga atap baja ringan.

Mencari genteng penutup

Setelah semua bagian atap baja ringan telah jadi, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mencari genteng penutup. Menggunakan atap baja ringan dapat menggunakan berbagai jenis genteng penutup. Namun, untuk membuat besi atap baja ringan tidak terlalu berat memikul atap, sebaiknya gunakan genteng yang lebih ringan salah satunya genteng metal. Selain menggunakan genteng metal bebannya lebih enteng, genteng metal juga dapat menghemat waktu dan tenaga dalam pemasangan.

Masih ragu-ragu dalam pemilihan genteng metal yang cocok untuk baja ringan? Jika Anda tertarik dengan berbagai jenis genteng metal yang berkualitas, Anda dapat mengunjungi http://materialbangunan.com/ yang menyediakan genteng metal segala tipe dan warna. Selamat berbelanja!

Tags : atap
baja
ringan
rumah
gentengmetal
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us