Supaya Rangka Atap Awet, Lakukan Ini!

On 2018-08-24, in Tips, by editor

Arsitek manapun pasti akan mengutamakan supaya kerangka atap awet dulu sebelum bagian rumah lainnya dipercantik. Logikanya sederhana, apabila dibalik, bagian rumah lainnya bagus sedangkan atapnya sering bocor, tentu jadi masalah yang merembet kemana-mana. Karena itulah, usaha untuk memaksimalkan kualitas atap termasuk rangkanya ini wajib diutamakan.

Bahan pembuat kerangka atap sendiri bermacam-macam. Namun saat ini, yang paling populer adalah baja ringan dan kayu. Kayu sudah sejak dulu digunakan sebagai rangka, sedangkan baja ringan termasuk inovasi yang baru menjadi trending belakangan ini.

lebih lanjut »

Kelemahan Rangka Atap Kayu

On 2018-07-06, in Info, by editor

Rangka atap kayu adalah jenis rangka atap yang paling banyak digunakan karena rangka atap ini mudah ditemukan dan mudah dipasang. Hampir semua toko bangunan menyediakan rangka atap kayu karena rangka atap ini sudah digunakan sejak dahulu. Meskipun sudah banyak digunakan pada bangunan dan rumah, rangka atap kayu memiliki beberapa kelemahan disamping banyak kelebihannya.

lebih lanjut »

Pilihan Jenis Atap Rumah Anda

On 2015-08-26, in Info, by rainbow

Atap adalah pelindung utama dari sebuah bangunan. Karena itu, penting memilih rangka atap yang tahan rayap, tahan bocor, dan tahan lama. Saat ini ada beberapa jenis rangka atap yang ada di pasaran. Seperti, rangka kayu sebagai tempat bersandarnya genteng tanah liat maupun beton.

Untuk rangka atap kayu, sebaiknya pakailah kayu yang paling tahan cuaca. Nomor satu adalah jati. Urutan berikutnya adalah kayu besi / ulin, merbau, kamper, dan terakhir borneo. Yang terakhir ini sangat rentan terhadap serangan rayap. Jika jati terlalu mahal, pilihan standar untuk struktur rangka adalah kayu kamper.

lebih lanjut »
Tags : atap
rumah
rangka
kayu
bajaringan
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us