Jenis Langit-langit Rumah Atau Plafon

On 2020-03-20, in Info, by editor

Langit-langit atau plafon adalah permukaan interior atas yang berhubungan dengan bagian atas sebuah ruangan. Umumnya, langit-langit bukan unsur struktural, melainkan permukaan yang menutupi lantai struktur atap di atas. Berdasarkan perkembangan zaman kini banyak terdapat jenis plafon di pasaran, yang bisa Anda aplikasi pada rumah atau bangunan lainnya.

Sebelum memilih model dan bahan dasar plafon rumah yang akan Anda pakai dalam desain nantinya, ada baiknya Anda mengetahui apa saja jenis-jenis plafon dan mempelajari keunggulan dan kelemahan dari  tiap jenis plafon tersebut.

lebih lanjut »

Maksimalkan Plafon Rumah agar menjadi Rumah yang Ideal

On 2019-03-08, in Info, by editor

Plafon Rumah adalah sebuah bangunan dalam rumah yang berada tepat di batas dinding dan atap yang berfungsi sebagai penutup rangka atap, atau sebagai penutup instalasi seperti listrik atau untuk tempat menggantung sebuah lampu. Para arsitek umumnya sepakat bahwa ada kecenderungan perubahan selera dimana para pemilik rumah menginginkan plafon rumah yang lebih tinggi. Kalau kita perhatikan plafon di rumah-rumah standar yang dibangun 20-30 tahun lalu berkisar antara 250-260cm. Sedangkan hunian yang modern dewasa inisial menawarkan tinggi plafon pada kisaran 280-300cm. Bahkan beberapa bagian ruangan mempunyai tinggi plafon 4m sampai 7m tingginya.

lebih lanjut »

Ini Penyebab Plafon Gypsum Rumah Bisa Roboh

On 2018-11-24, in Info, by editor

Plafon, lebih dikenal sebagai langit-langit, adalah bagian dari konstruksi bangunan yang berfungsi sebagai lapisan yang membatasi tinggi suatu ruangan. Selain itu, plafon juga berguna untuk keamanan, kenyamanan, serta keindahan sebuah ruangan.

Pada dasarnya plafon dibuat dengan maksud untuk mencegah cuaca panas atau dingin agar tidak langsung masuk ke dalam rumah setelah melewati atap. Saat ini plafon tidak hanya sekadar penghambat panas atau dingin, melainkan juga sebagai hiasan untuk mempercantik interior suatu bangunan.

lebih lanjut »
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us